Update State of Play Terbaru dari Sony Playstation

0
109

Update State of Play diumumkan secara live pada pagi hari tadi sekitar pk. 05.00. Bisa kita lihat dari hasil live State of Play 9 Mei 2019 dengan video berdurasi kurang lebih 13 menit, Playstation State of Play mengumumkan dimana ada beberapa game tambahan lagi setelah pengumuman State of Play yang pertama di tanggal 25 maret 2019 kemarin. Inilah beberapa updatenya.

Game pertama yang muncul yaitu Monster Hunter World ICEBORNE. Monster Hunter World mengeluarkan DLC pertamanya yang cukup besar bernamakan ICEBORNE. Monster Hunter World ICEBORNE bertemakan dunia bersalju yang bernamakan The Hoarfrost Reach. Lokasi ini dipastikan menjadi lokasi terbesar di dunia game ini. Selain beberapa monster yang kita kenal seperti Nargacuga, Popo, dan Remobra, kita sebagai player akan diperkenalkan dengan monster berwajah baru seperti Banbaro, Elder Dragon Velkhana serta Beotodus yang menjadi bentuk baru dari monster Jyuratodus dan Lavasioth dengan versi dunia salju.

Update State of Play
Yukumo Series- Layered Armor Set

ICEBORNE diperkirakan akan rilis di tanggal 9 September 2019 atau paling lambat awal di tahun 2020. Harga yang ditawarkan untuk game ini masih belum diketahui, tetapi ICEBORNE sudah dapat dipastikan dapat dibeli secara terpisah. Bagi kalian yang ingin mendapatkan armor spesial dari seri Yukumo, kalian dapat preorder game ini sekarang.

Game kedua yaitu Riverbond. Game ini jika kita lihat dari awal adalah game yang bertemakan Shoot and Slash dengan penampilan ala-ala pixel layaknya Minecraft. Game ini disupport dengan co-op mode yang menjadikan kita dapat bermain bersama teman-teman kita maksimal 4 orang. Game ini secara garis besar adalah perjalanan hero kita unutk membasmi para monster untuk menemukan harta karun. Bertemakan 16-bit, game ini akan membawa kita dengan nostalgia dengan game yang serupa dengan pergerakan senjata secara cepat dan fluid dengan gerakan aksi yang maksimal. Kita dapat menggunakan beberapa senjata serta tipe bertarung dari jarak dekat hingga jarak jauh. Tidak dilupakan juga, Riverbond akan menggambil beberapa skin hero yang akan kita digunakan dari beberapa indie games yang sudah familiar dimata kita seperti Shovel Knight, Planet of the Eyes, Knights and Bikes, Lover Mu dari Lovers In a Dangerous Spacetime serta banyak lagi.

Dikembangkan oleh Cocobumber, Riverbond akan rilis diantara bulan Juni hingga September tahun ini dengan tambahan beberapa skin serta beberapa mode game yang pastinya memaksimalkan pengalaman kita bertarung di dunia 16-bit.

Game ketiga yaitu Predator: Hunting Grounds. Dari nama game hingga trailer yang disajikan, kita sudah tahu franchise yang terkenal ini berasal dari karakter yang ikonik yaitu Predator. Dikepalai oleh Illfonic yang juga sudah membuat game Friday The 13th : The Game, pengembangan Predator: Hunting Grounds juga akan dibantu oleh Fox.

Di trailer dijelaskan dimana Predator dengan skill menghilangnya sedang mengawasi musuh yang hendak mencuri sebuah benda atau harta karun. Masih dalam tahap pengembangan awal, Predator: Hunting Grounds cukup ternilai apik dari segi eksekusi trailenya tapi kita lihat saja di perilisannya ditahun 2020 apakah secantik dan seapik yang ditrailer State of Play? Nantikan saja.

Game keempat yaitu MediEvil. Bagi kalian yang tidak tahu game ini, MediEvil berasal dari game PS1. Bisa dibilang game remake dari game sebelumnya dengan cerita yang baru serta grafik yang berbeda dan jauh lebih baik dari sebelumnya. Dilihat dari trailer kita dapat melihat cerita bermula dengan petarungan antara 2 dunia, dimana kita sebagai prajurit tengkorak Sir Dan akan melawan musuh yang jahat yaitu sang penyihir. Bertemakan hallowen, setiap dunia mempunyai tema sendiri serta musuh yang juga beragam. Game ini akan rilis di tanggal 25 Oktober 2019

Game kelima yaitu Away. Game ini terlihat sangat unik dimana kita akan menjadi seekor Sugar glider yang berlari, bersembunyi hingga terbang kesana kemari. Kita sebagai Sugar Glider diharuskan bertahan hidup di lingkungan yang cukup liar dan berbahaya dimana suatu ketika kita harus selamat dari bencana alam seperti kebakaran hutan. Selain melawan hewan liar lainnya dimana yang kita tahu ekosistem di dalam dunia hutan akan terus ada, kita juga dapat mengeksplor beberapa daerah hutan belantara yang bagus dan memanjakan mata. Game ini terinspirasi dari Nature Dokumenter serta ada story yang dibangun dengan narasi yang akan menceritakan dunia dari hutan serta kerajaannya. Tanggal rilis ini masih belum diberitakan tetapi bagi kalian yang tertarik, kalian dapat memantahu terus game ini dari Playstation.

Update State of Play
Final Fantasy VII

Game keenam dari State of Play kemarin yaitu game remake dari Square Enix yaitu Final Fantasy VII. Kita sudah tahu dimana game remake di tahun ini cukup banyak yang rilis, salah satu yang meledak beritanya di tahun ini yaitu dengan Final fantasy VII. Final Fantasy VII ini akan sama dengan gameplay Final Fantasy XV yaitu open world RPG. Sudah kita ketahui juga dimana game remake pastinya mempunyai grafik yang jauh lebih cantik dari sebelumnya serta mungkin ada beberapa perbedaan dari segi story yang membuat kita ingin memainkan game ini lagi.

English Version

Japan Version

Di trailer kita sudah disuguhkan dengan Cloud dan Aerith serta pertempuran mereka melawan musuh ditemani oleh Barret. Kita juga melihat dimana sosok legendaris yang menjadi musuh dari Cloud muncul ke permukaan yaitu Sephiroth. Trailer yang disuguhkan dibedakan menjadi 2 versi bahasa yaitu Inggris dan Jepang. Jadi bagaimana menurut kalian? Sudahkah memenuhi ekspektasi kalian?

Selain beberapa game yang muncul di State of Play tadi pagi, Playstation juga memperkenalkan konsol PS4 pro yang baru yaitu Limited Edition Days of Play. Kita mengetahui dimana versi Days of Play sebelumnya yang rilis itu berwarna biru dan limited edition kali ini berwarna steel silver.

Diperkirakan Limited Edition Days of Play ini akan dijual di bulan Juni tahun ini bertepatan dengan berjalanannya event Days of Play. Jadi bagi kalian yang sudah menunggu ataupun ingin mengoleksi Days of Play Limited Edition langsung aja siapkan uang kalian untuk bulan Juni tahun ini.