Minecraft Earth, Sebuah Dunia Nyata Minecraft melalui Smartphone

0
321

Mojang dan Microsoft Studios bekerjasama untuk membawa salah satu game dengan fanbase yang besar yakni Minecraft ke dunia nyata dengan Augmented Reality. Game yang dinamakan Minecraft Earth tersebut akan tersedia secara gratis untuk pengguna iOS dan Android dan akan memasuki tahap closed beta pada musim panas 2019 mendatang.

Minecraft Earth

Tentu saja karena berhubungan dengan augmented reality, kalian harus menggunakan smartphone maupun tablet untuk memainkan game ini. Dalam game ini, pengalaman membangun kotak-kotak di Minecraft yang biasa kalian mainkan di PC akan dipindahkan ke dunia nyata dimana disaat kalian membangun sesuatu di dunia nyata, user lain juga bisa melihat hasil kreasi kalian secara langsung.

Minecraft Earth

Tidak hanya itu, tentu saja ada fitur semacam PokeStop yakni Tapables yang akan memberikan kalian resource-resource untuk membangun di dunia nyata ini. Selain itu tidak akan ada sistem PvP disini dan lebih ke PvE karena kalian akan berpetualangan bersama teman-teman kalian untuk melawan monster atau sekedar membangun bersama.

Minecraft Earth

Tentu saja game ini akan menjadi satu game yang sangat menarik bahkan dengan fanbase sebesar itu gue rasa satu public place semacam mall maupun theme park pasti akan penuh dengan bangunan-bangunan yang berbeda.