Review MIB: International, kenapa bisa gagal?

2
339

Halo guys, hari ini gw bakal review film MIB: International yang baru-baru ini masuk kedalam jajaran Top Office dengam pendapatan 3 hari pertama yang cukup fantastis di angka 30 Juta USD, tapi penjualan tentunya tidak menggambarkan sepenuhnya bagaimana kualitas film.

MIB: InternationalFilm ini diperankan oleh Chris Hemsworth berperan sebagai Agen H dan Tessa Thompson yang berperan sebagai Agen M, seperti layaknya film MIB pada reboot kali ini MIB: International mengambil plot yang memiliki kesamaan utama yaitu adanya alien yang ingin mengacau di bumi dan para anggota MIB harus berusaha menghentikan mereka.

Tidak puas menyiksa gw dengan plot yang terhitung berantakan dan terkesan tidak matang, film ini dengan jeniusnya menambahkan jokes yang tidak tepat guna dan selalu di waktu yang salah, contoh disaat keadaan sedang sangat intense bahkan bisa dibilang sedang dalam puncaknya film ini mendadak menghadirkan jokes yang tujuannya mungkin untuk mencairkan suasana namun tidak p[ada waktu yang tepat.

Lanjut dengan character building yang ga kalah busuknya contoh saja karakter yang diperankan oleh Tessa Thompson, dimana gw tidak melihat sama sekali pertumbuhan dalam karakternya dan terkesan lompat saja seakan-akan sutradaranya tidak ingin repot dengan memperlihatkan pertumbuhan karakter nya dan hanya memberitahu informasi ini kepada penonton via dialog yang singkat dan seperti biasa dengan jokes tidak pentingnya itu.

Dalam segi teknis nya pun sama parahnya di beberapa adegan close-up CGI nya memang terlihat nyata namun ketika sudah mengambil Wide shoot dan Montage fterlihat CGI nya selalu patah dan tidak menyatu dan sangat mengganggu. 

Kesimpulan gw untuk film MIB: International ini adalah film yang masih bisa dinikmati dari segi action dan CGI untuk parah awam, dan kalau film ini memang ingin menjadi reboot yang serius maka ada banyak sekali aspek yang harus mereka perbaiki, skor dari gw untuk film ini 5/10.