Pokemon Company baru sajaj memberikan beberapa untuk Pokemon Sword and Shield yang akan dirilis pada tanggal 12 November 2019 mendatang seperti Galarian Form, Rival Baru dan Team Yell. Untuk update lebih lengkapnya kalian bisa membaca di halaman resmi dari Pokemon Sword and Shield.

  • Galarian Form

Sama seperti region sebelumnya, pada game ini kalian juga akan mendapatkan Galarian Form yang tentu saja didasarkan dari nama region itu sendiri, Galar. Pada Galarian Form ini baru 4 Pokemon yang ditampilkan yakni Weezing, Zigzagoon, Linoone dan secara mengejutkan evolusi dari Linoone yakni Obstagoon.

Terlihat sendiri Weezing sendiri terinspirasi dari dunia industri pada Galar region sedangkan Zigzagoon hingga Obstagoon mungkin terinspirasi dari band KISS dengan tampilan hitam putihnya.

Selain itu ada juga Pokemon berjenis baru yang bisa merubah bentuknya, salah satu yang diperkenalkan adalah Morpeko, Pokemon ini memiliki dua kepribadian dimana setiap kepribadiannya akan mengganti tipe Pokemon itu sendiri, jenis serangan hingga kemampuan. Tentu saja ini akan membawa hal baru dalam dunia kompetitif karena seperti yang kita ketahui “Tipe” Pokemon merupakan salah satu hal yang krusial.

  • Rival Baru dan Team Yell

Selanjutnya kita juga kedatangan Rival Baru, Bede dan Marnie. Bede sendiri merupakan karakter yang berpengalaman dalam petarungan Pokemon dan berencana untuk menjadi seorang juara sedangkan Marnie lebih ke arah idol yang ingin menjadi Champion. Kenapa idol? Karena kehadiran Marnie akan ditemani oleh Team Yell yang merupakan sekumpulan fans garis keras Marnie yang akan melakukan cara apapun agar Marnie menjadi seorang champion.

Cukup unik sih karena sejauh ini belum ada tanda-tanda antagonis yang ingin menghancurkan dunia atau sekedar merubah semua Pokemon menjadi “alat”, mungkin formula tersebut sudah basi?

  • Poke Jobs

Hal menarik terakhir yang diupdate adalah adanya Poke Jobs dimana di Galar region sendiri, manusia dan Pokemon memang saling bekerjasama sehingga kalian bisa meng-assign Pokemon kalian untuk bekerja dan tentu saja mendapatkan experience point sebagai imbalan. Masih belum diketahui jenis pekerjaan apa saja yang tersedia, tapi yang pasti akan ada syarat-syarat tertentu untuk Pokemon yang cocok untuk pekerjaan tersebut.

Selain Galarian Form, Rival Baru dan Team Yell serta PokeJobs, masih ada Rotom yang akan menjadi komputer dan mungkin menggantikan komputer tradisional yang biasanya terletak pada PokeCenter. Tapi Rotom disini akan menjadi tempat kalian mengambil pekerjaan Poke Jobs dan juga fitur-fitur yang mungkin akan diperkenalkan nantinya.

Jadi menurut kalian mana yang paling menarik dari update-update Galarian Form, Rival Baru dan Team Yell? atau mungkin kalian mengharapkan sesuatu yang diimpikan para fans, kembalinya National Dex?