Film Avatar yang akan datang tidak menampakkan diri di D23 Expo, hal ini membuat kita bertanya kemana film Fox di D23 Expo? Disney yang telah mengakuisisi 21th Century Fox pada 2017 lalu. Sama sekali tidak mengumumkan apapun tentang rencana mereka kedepannya dengan IP (Intellectual Property) yang mereka dapat dari membeli 21th Century Fox. Walaupun dengan kekuatan mereka untuk menguasai 40% Box Office mereka terlihat sedang istirahat dan ingin mempersiapkan diri untuk beberapa film Fox yang akan datang seperti New Mutants, Ford vs Ferrari, The King;s Man, Spies in Disguise, dan tentu saja Avatar.

Kemana film fox di d23 expo Namun tetap saja hal ini menjadi catatan dalam sejarah menjadi sebuah merger termasif yang ada di dunia entertainment, karena ditakutkan efeknya nanti terhadap industri. Namun kali ini Disney hanya menunjukkan proyek nya saja tanpa membawa Fox sama sekali menjadi tanda mereka cukup “damai” dengan film yang akan rilis dan mungkin mereka percaya sehingga tidak menarik “spotlight” tambahan untuk film Fox yang akan rilis nanti.

Kini Disney di D23 Expo hanya terlihat fokus dengan layanan streaming service-nya yaitu Disney+ dan phase 4 MCU dan ditambah dengan perjanjian Disney dengan Sony yang masih juga belum pasti dan abu-abu.