Penulis The Big Short Charles Randolph bersama dengan Jason Blum Pemilik Blumhouse Production ingin angkat fenomena drama terbesar di dunia startup, yaitu gagalnya WeWork.

Untuk yang tidak tahu apa itu WeWork,¬†adalah gagasan co-working space dimana orang bisa ‘menumpang’ bekerja disitu dengan membayar sejumlah uang. Gagasan yang terdengar cemerlang ditelinga investor itu langsung saja melejitkan nilai valuasi perusahaan ini hingga $47 Miliar, seketika membuat nya menjadi startup dengan jumlah kapital yang sangat besar.

WeWork

Bersama dengan investor terbesar nya Softbank, mereka membuka cabang layaknya candi Roro Jongrang dimana penyebaran cabang ini sangatlah masif dan ada hampir ada disetiap sudut kota di Amerika, ekspansi demi ekspansi ia lakukan hingga akhirnya WeWork bahkan tidak bisa membayar uang operasional nya sendiri.
.
Cerita ini terdengar seperti fantasi maka dari itu Charles Randolph sangat tertarik untuk mengangkatnya ke layar lebar. Karena cerita ini bagai fantasi 1 malam untuk sebuah startup yang dalam waktu singkat memiliki kapital yang sangat membengkak.