Pertanyaan besar yang mungkin terlupakan oleh beberapa orang adalah berapa berat badan Alita hingga akhirnya memasuki pertarungan kelas berat seperti itu di pertengahan filmnya?

Berat badannya dipertanyakan karena kelas pertarungan yang ia ambil di film tidak menjelaskan dikelas apa, namun jika berkaca kepada lawannya yang memiliki ukuran lebih besar, maka dipastikan itu merupakan kelas berat.

Terlebih lagi ia memiliki 2 tubuh, dimana yang diawal merupakan tubuh boneka yang diberikan oleh Dr.Ido. Tubuh itu disebut tubuh boneka karena jauh lebih ringan karena Dr.Ido membuatnya untuk anaknya, berbeda dengan tubuh keduanya yang Alita temukan di bangkai pesawat.

Alita

Tubuh itu sangatlah berat karena dibuat untuk perang, memiliki desain yang lebih ‘asik’ ditambah dengan bahannya yang secara kasat mata terbuat dari besi dan terlihat sangat padat.

Hal ini tidak hanya dipertanyakan penonton melainkan pemeran Alita sendiri Rose Salazar, karena ini akan mempengaruhi pergerakannya karena berat tubuhnya berbeda. Namun tanpa harus menyebutkan angka dirinya sudah tahu di tubuh kedua ini Alita akan jauh lebih percaya diri di setiap gerakannya karena tubuh keduanya dirancang untuk perang.