Kita baru-baru ini kedatangan nih produk headset gaming terbaru dari Razer yaitu BlackShark V2 yang merupakan versi upgrade dari pendahulunya yang dilengkapi dengan teknologi THX Spatial Audio dengan harga dan juga kualitas suara yang sangat menarik. Jadi kita langsung aja masuk ke review-nya.

Razer BlackShark V2
Razer BlackShark V2

Berbicara soal desainnya sendiri BlackShark V2 ini dibalut dengan warna matte black dan tentunya logo dari Razer yang berwarna hijau, terkesan simple namun minimalis juga disaat yang bersamaan. Ditambah tidak terlalu banyak ada tombol, pada bodynya sendiri hanya ada knob volume dan tombol mute mic sehingga membuat BlackShark V2 ini terkesan simple.

Saat pertama kali kalian memegang headset satu ini, kalian akan terlintas satu kata dipikiran yaitu “ringan”┬ákarena disini sudah menggunakan memory foam yang sangat empuk dengan bahan semacam clothing, sehingga sangat nyaman saat digunakan dan bisa dikatakan mengenai built quality sendiri BlackShark V2 sudah sangat solid dan sangat nyaman untuk digunakan dalam waktu yang cukup lama.

Built Quality Razer BlackShark V2
Built Quality Razer BlackShark V2

Masuk ke bagian sound quality, headset ini datang dengan sebuah usb soundcard, dimana usb soundcard ini digunakan untuk mengatur equalizer , THX Spatial Audio dan juga Mic. Yang jelas penggunaan soundcard ini sendiri sangat membawa perbedaan dari kualitas suara dari Razer BlackShark V2 ini, membuat suaranya jadi jauh lebih memiliki power.

Dari sisi sound quality headset ini memiliki karakter suara yang sangat balance baik dari segi sound stage dan juga separasi antara treble, mid dan juga bass dan hal ini sendiri cukup dipengaruhi dengan driver 50mm triforce-nya. Headset ini sendiri memiliki karakter laidback sehingga speakernya terasa ada di sekeliling dan separasi yang bagus tersebut membuat setiap instrumen terdengar dengan jelas diikuti jarak yang berbeda-beda.

Triforce 50mm Driver
Triforce 50mm Driver

Dari segi Mic sendiri, suaranya cukup kecil dan terkesan kering, hanya berisi vokal saja, kompresi nya juga terbilang cukup standar, namun kalian tidak perlu takut karena dari segi software, headset ini sendiri sudah membawa fitur noise-cancelling yang cukup membantu.

Razer BlackShark V2
Razer BlackShark V2

Kesimpulannya, dengan harga yang ditawarkan yaitu Rp 1,795,000,- Headset ini memberikan sound quality serta build quality yang membuatnya sangat nyaman untuk digunakan dalam waktu yang cukup lama. Kita sendiri dapat merekomendasikan headset Razer ini bagi kalian para gamer yang mencari headset yang tidak hanya memiliki desain atau built quality yang menarik, tetapi dari segi kualitas suara juga sangat baik.

Kalau kalian tertarik untuk mendapatkan Headset Razer yang satu ini bisa langsung aja kunjungi link dibawah ini ya!

Official Razer Store:

https://tokopedia.link/okbpiSIXY9