ASUS ROG GL503VD, Worth The Price ?

0
2636

ASUS ROG GL503VD

Laptop gaming entry level dari ROG dengan aesthetics yang baru dari seri-seri ROG lama lainnya. Design terbaru Asus ROG GL503VD ini menurut gua pribadi adalah yang paling minimalistic, and I honestly love it. Design ROG yang dulu terlalu “edgy” dan terlalu “gamey” buat gua pribadi, tapi itu adalah preferensi masing-masing orang, mungkin kalian suka yang design lama, atau setuju dengan design yang baru ini.

Asus ROG GL503VD ini datang dengan harga 17 jutaan, memang sekilas terlihat sangat mahal jika dibandingkan dengan kompetitor lainnya, terutama dengan spesifikasi jeroan i7 7700HQ dan DDR4 8GB 2400Mhz yang dipasangkan dengan GTX 1050 4GB. Enggak, kalian gak salah lihat, GTX 1050 bukan yang Ti version. Kalian bisa lihat performanya untuk gaming di video diatas, kalian juga bisa lihat berapa fps dengan graphics setting apa yang bisa kalian harapkan di laptop ini. Overall menurut gua cukup menarik tawaran terbaru dari ROG ini di kelas entry levelnya. Yang menurut gua bikin ganjel ya hanya tadi, GPUnya.

Tapi yang bikin laptop ini menurut gua wajar dengan harga 17 jutanya, adalah karena design, weight distribution, ROG support, battery life dan Displaynya. Display ukuran 15.6″ dengan resolusi Full HD (1920 x 1080) ini yang bikin sulit untuk berpaling melihat laptop lainnya, kenapa ? Well, IPS display dengan sRGB color coverage 100%. Bagi kalian yang mementingkan hal tersebut, dan prefer laptop entry level gaming dengan design yang minimalis tapi memiliki kualitas dan build quality ROG, ini adalah opsi yang sangat menarik. Gua perlu tambahkan juga, bahwa battery life di laptop ini sangat baik, kurang lebih untuk low usage kalian bisa mencapai 6 jam di laptop ini, detail penggunaannya kalian bisa lihat lagi di video diatas. Gua akui harganya memang mahal, tapi gua yakin dari pembaca, ada yang rela mengeluarkan uang lebih untuk mendapatkan “that extra edge”.

Untuk review dan detail lebih lanjut tentang berat, spesifikasi full, IO sampai performanya dalam gaming, bisa lihat di video.