Nintendo baru saja mengumumkan sebuah inovasi untuk Nintendo Switch yang dinamakan Nintendo Labo yang mereka sebut sebagai “Sebuah Pengalaman Interaktif Baru” dan menjadi sebuah alat DIY yang akan berguna dalam memanfaatkan keajaiban Joy Con lebih dahsyat lagi.

Labo akan berbentuk banyak hal yang ada di sekitar kita, mulai dari piano, alat pancing, kamera, setir, dll. Inovasi ini dinilai menjadi sebuah dobrakan keras kembali dari Nintendo dalam memperluas jangkauan mereka kepada seluruh usia dan menjadi sebuah elemen lebih dalam memberikan impresi bahwa Nintendo Switch adalah sebuah konsol hybrid yang penuh dengan keajaiban, inovasi, dan kreatifitas. Tentunya Labo akan menjadi sebuah hal baru untuk menarik para pembeli baru yang penasaran dengan teknologi ini.

Setiap Labo Kit akan berisikan beberapa alat yang berupa lembaran kardus dan bisa kalian rakit menjadi sebuah alat yang dinamakan Toy-Con, dan Labo Kit ini akan rilis pada tanggal 20 April 2018 lalu akan dimulai dengan harga $69,99 yang berisikan Rumah, RC cars, Alat Pancing, Motor ,dan Piano dan $79,99 jika mau mendapatkan Robot Kit juga. Nintendo juga menyediakan pernak-pernik dekorasi untuk mempercantik Labo dengan berbagai sticker dan plester berwarna yang akan dihargai sekita $9,99.

Yap, pergerakan Nintendo sekarang memang begitu pesat dalam mengembangkan konsol terbaru mereka yang super sukses di tahun pertamanya, dan memang Nintendo menyatakan bahwa tahun ke 2 untuk Nintendo Switch adalah tahun yang penting bagi mereka, dan mereka akan berusaha semaksimal mungkin untuk memperluas pasar mereka dan juga pastinya mengembangkan teknologi Switch ke tahap maksimal.

Sebuah inovasi yang menyegarkan yah, kita lihat keberhasilannya nanti akan seperti apa. Menurut kalian apakah Labo ini akan berhasil dipasaran?