Gaming mouse merupakan salah satu gaming peripherals paling penting dan wajib kita miliki jika kita adalah seorang gamers dan pencinta hardware. Gaming mouse juga berguna sebagai penunjang dalam berbagai pekerjaan selain bermain game terutama dari segi fitur, sensor dan desain dari mouse gaming tersebut.

Jadi, kali ini kami ingin memberikan list 5 Gaming Mouse Terbaik Bulan September 2017 berdasarkan kategori best for budget, best wireless gaming mouse, best feature, best design dan best from the best

5 Gaming Mouse Terbaik

1. Best for Budget: Logitech G102.

Yang pertama masuk ke kategori best for budget jatuh kepada Logitech G102 Prodigy. Bukan tanpa alasan kami memilih Logitech G102 masuk ke 5 Gaming Mouse Terbaik. Karena mouse ini memiliki harga yang terjangkau di range harga 200 ribu hingga 300 ribuan. Mouse ini bisa dibilang adalah yang terbaik di range harganya. Walaupun termasuk kategori mouse gaming budget tetapi saat merasakan grip dari mouse ini sama sekali tidak terasa seperti gaming mouse murahan. Namun karena mouse ini memiliki ukuran yang cukup cepet, maka lebih cocok untuk claw, fingertip grip terutama yang memiliki ukuran tangan yang lumayan besar. Mouse ini juga dilengkapi 6000dpi sensor, 6 programmable button, DPI button, dan tentunya led RGB. Mouse ini juga merupakan versi budget dari Logitech G Pro yang menggunakan sensor PixArt PMW3366. Tapi mouse ini dibekali dengan Mercury sensor buatan Logitech yang memiliki performa mirip dengan PMW 3366 namun memiliki akselerasi yang rendah.

2. Best Wireless Gaming Mouse: Logitech G403 Wireless.

Logitech G403
Logitech G403

Best wireless mouse yang masuk kategori ini adalah Logitech G403. Walaupun G403 memiliki versi wired nya, versi wireless akan lebih membuat setup kalian terlihat clean. Untuk masalah berat, versi wireless memang lebih berat sedikit dibandingkan dengan versi wired. Untuk performa wireless nya, pada mouse yang satu ini Logitech benar-benar bekerja keras karena saat digunakan sama sekali tidak ada lag yang terasa. Selain kualitas wireless, mouse ini juga dibekali sensor pixart PMW 3366 yang merupakan sensor mouse terbaik yang ada sekarang. Bagi pecinta razer deathadder atau zowie, Logitech G403 memiliki grip yang sangat mirip. Ukuran mouse ini tergolong sedang sehingga cocok untuk segala grip mouse.

3. Best Feature: Steelseries Rival 700.

Steelseries Rival 700
Steelseries Rival 700

Selanjutnya yang masuk kategori best feature yang kami pilih yaitu Steelseries Rival 700. Mouse ini masuk ke kategori best feature karena memiliki fitur vibrate dan oled display yang sangat unik dan tidak dimiliki oleh mouse gaming lainnya. Oled display nya dapat menampilkan in game statistic, menampilkan dpi yang sedang dipakai yang bisa di custom di softwarenya, fitur vibrate nya juga menarik karena memberikan kita sensasi seperti kita menggunakan controller ps4 ataupun gamepad, dan fitur menarik lainnya adalah modular design, yang dimana kita bisa mengganti kabel dari mouse ini, mengganti bagian backplate, bahkan mengganti sendiri sensor dari steelseries rival 700 ini. Mouse ini dilengkapi sensor pixart PMW 3360 dengan 16000dpi serta programmable button.

4. Best Design: Razer Deathadder Elite.

Razer Deathadder Elite
Razer Deathadder Elite

Selain fitur dan sensor, desain yang ergonomis juga salah satu aspek penting yang diperlukan untuk mouse gaming. Razer Deathadder Elite adalah mouse gaming yang masuk ke kategori ini. Razer Deathadder Elite ini adalah surganya para pengguna palm grip, desain dari mouse ini juga terkenal ergonomis dan sangat nyaman jika digunakan berlama-lama. Selain itu button-button nya juga di tempatkan sesuai dengan posisi jari, tidak terlalu jauh dan tidak ada yang terlalu dekat. Desain nya juga sangat minimalis dengan logo razer dibelakangnya. Selain itu Razer juga identik dengan chroma lighting nya, atau bisa dibilang punya chroma lighting terbaik dibandingkan dengan lighting effect lainnya. Switch nya juga sangat nyaman menggunakan razer omron switch yang merupakan mechanical switch dari razer.

5. Best from The Best: Logitech G502 Proteus Spectrum.

Logitech G502
Logitech G502

Dan yang terakhir adalah kategori Best from the best atau yang paling terbaik adalah Logitech G502 Proteus Spectrum. Sensor dari mouse ini merupakan hasil antara kolaborasi Logitech dengan Pixart yang menciptakan sensor PMW 3366 yang merupakan sensor mouse terbaik saat ini, debut dari sensor ini juga bersamaan dengan munculnya Logitech G502. Fitur DPI Shift nya berfungsi membantu untuk sniping agar lebih akurat. Selain itu mouse ini juga dilengkapi Hyper Fast Scrolling sehingga tidak perlu melakukan scrolling berkali-kali. Berat dari mouse ini pun bisa di sesuaikan dengan keinginan pengguna. Dengan segala fitur yang dimiliki maka Logitech G502 Proteus Spectrum masih merupakan mouse terbaik dari deretan 5 Gaming Mouse Terbaik 2017