Handphone Pisang dari Nokia pada MWC 2018

0
1154

Nokia lagi-lagi membawa salah satu desain klasik handphone lama mereka. Nokia 8110 merupakan handphone yang terkenal karena fitur slidernya dan pernah tampil pada film ‘The Matrix’. Versi terbaru dari Nokia 8110 ini disebut sebagai Handphone Pisang karena kemiripan warna dan bentuknya dengan pisang, selain itu handphone ini akan menggunakan KaiOs sebuah ‘Smart Feature’ OS, memliki fitur 4G dan konektivitas Wi-Fi.

KaiOS ini akan memiliki app store sendiri dimana kalian bisa mendownload aplikasi seperti Google Assistant, Google Search, Google Maps, Facebook dan Twitter. Untuk dapat menjalankan KaiOS handphone ini akan diperkuat dengan cpu Qualcomm MSM89-5 Dual Core 1.1GHz, RAM berkapasitas 512MB, dan storage sebesar 4GB. Selain itu terdapat juga kamera 2MP dengan flash, display 2.45 QVGA, Konektor MicroUSB (2.0), Headphone jack, FM radio, bluetooth 4.1 dan tidak ketinggalan handphone ini juga memiliki fitur GPS.

Untuk masalah kekuatan baterai, handphone pisang ini bisa standby 25 hari dengan koneksi 4G (single SIM), bertelepon selama 7 jam pada koneksi 3G dan 9.3 jam pada koneksi VoLTE dengan sebuah baterai 1500mAh yang bisa dilepas.

Handphone ini akan tersedia secara global pada bulan Mei seharga €79 (sekitar 1.3 juta rupiah.)