Besok pada tanggal 3 Maret 2018 akan menjadi perayaan setahun sejak Nintendo Switch diluncurkan, tapi ada sedikit berita buruk untuk kalian yang memilih untuk tidak membeli Nintendo Switch dan mengharapkan Nintendo segera merilis Nintendo Switch 2.0. Melalui WSJ, Nintendo baru saja mengkonfirmasi tidak akan ada Nintendo Switch 2.0 di tahun 2018 ini, bahkan Nintendo sendiri lebih berfokus untuk menaikkan penjual Nintendo Switch dengan cara menambahkan peripheral seperti Nintendo Labo yang akan dirilis pada tanggal 20 April 2018 nanti.

nintendo switch 2.0

Sebagai sedikit referensi, Nintendo 3DS yang merupakan salah satu konsol terpopuler dari Nintendo juga diluncurkan pada tahun 2011, dan baru mendapatkan versi New Nintendo 3DS 4 tahun kemudian. Sama halnya dengan Wii yang diperkenalkan pada tahun 2008 dan mendapatkan versi Wii U pada tahun 2012.

Terdapat rumor yang menyatakan bahwa Nintendo akan merilis versi mini dari Switch ataupun Switch XL  seperti yang Nintendo terapkan pada konsol 3DS mereka. Tapi yang pasti adalah kita tidak akan melihat Nintendo Switch 2.0 di masa yang akan datang, atau lebih tepatnya di tahun 2018 ini.