Di film ini, sekelompok tentara Amerika keturunan Yahudi yang dikenal dengan sebutan “The Basterd” secara khusus dipilih untuk menebarkan rasa takut di antara tentara Nazi Jerman, dengan cara menguliti kepala dan membunuh Nazi. Film buah karya sutradara ternama Quentin Tarantino adalah film drama aksi yang mengambil setting Perang Dunia Kedua. Di film ini, sekelompok tentara Amerika keturunan Yahudi yang dikenal dengan sebutan “The Basterd” secara khusus dipilih untuk menebarkan rasa takut di antara tentara Nazi Jerman, dengan cara menguliti kepala dan membunuh Nazi yang mengilhami judul dari film ini yaitu Inglorious Basterds.

Bukan hanya menarik film Inglorious Basterds juga menyajikan sinematografi Apik
Bukan hanya menarik film Inglorious Basterds juga menyajikan sinematografi Apik

Di film Inglorious Basterd, kelompok tentara itu dipimpin seorang komandan diperankan oleh Brad Pitt. The Basterds bertemu dengan gadis Perancis yang memiliki usaha bioskop sasaran mereka. Film Inglorious Basterds ini sarat dengan adegan kekerasan dan berdurasi lumayan panjang 2,5 jam. Selain dibintangi oleh Brad Pitt, film Inglorious Basterds juga dibintangi Diane Kruger, Cristoph Waltz, Eli Roth, Nastassja Kinski, Samm Levine, Mike Myers dan B.J. Novak.

Para pengkritik film rata-rata mengacungkan jempol untuk pengarahan dan akting dalam film ini. E-Online memberikan film ini nilai A. The Rolling Stones memberikan tiga bintang dari empat. Sementara harian the Washington Times mengatakan film ini bisa dikatakan sebagai film terbaik pada tahun  perilisannya.

Pitt mendapat pujian untuk aksen bagian selatan Amerikanya yang sangat meyakinkan dalam film ini. Namun bintang yang melesat dari film Inglorious Basterds adalah Cristoph Waltz. Perannya sebagai Kolonel Hans Landa dalam film ini membuat kritik menyebutnya mendominasi dan bahkan mengalahkan pesona Pitt dalam film ini.

Inglorious Basterds berhasil menjadi salah satu film dengan penampilan terbaik dari Pitt
Inglorious Basterds berhasil menjadi salah satu film dengan penampilan terbaik dari Pitt

Bahkan sutradara Quention Tarantino mengatakan ia mungkin tidak akan membuat film yang proses pembuatannya memakan waktu hingga sepuluh tahun ini jika tidak ada Waltz. Ditambah lagi, media-media besar Amerika menunjukkan sanjungan yang sangat tinggi terhadap akting Waltz dalam Inglorious Basterds. Bagi Anda yang sedang mencari sebuah film menantang yang bertabur bintang, rasanya film ini dapat menjadi sebuah pilihan yang tepat untuk menjadi pilihan Anda.