Telah rilis di Indonesia sejak tanggal 28 Maret 2018, saya mendapat kesempatan untuk diundang menonton film Ready Player One dengan sensasi 4DX di CGV Grand Indonesia. Di sutradarai oleh Steven Spielberg film ini diangkat dari sebuah buku dengan judul yang sama karya Ernest Cline.

Akan mengisahkan tentang sebuah perjalan didalam dunia virtual bernama Oasis dan bersetting di tahun 2045 dimana bumi sudah hancur dan berbeda dengan bumi yang sekarang, masyarakat lebih memilih hidup didalam Oasis dimana mereka dapat lari dari kenyataan dan mampu menjadi siapa saja dan apa saja yang mereka inginkan. Hingga suatu hari pemilik dari Oasis meninggal dunia, dan memberikan sebuah tantangan dimana para pengguna Oasis diharuskan menemukan sebuah Easter Egg dengan cara mengumpulkan 3 kunci yang telah disembunyikan pemiliknya didalam Oasis.

Siapanpun yang mampu menemukan easter egg ini makan berhak untuk menjadi pemilik atau satu-satunya orang yang berhak untuk mengatur Oasis atau memilikinya. Dipenuhi dengan beberapa newcomers, cast yang dimiliki film ini cukup solid. Spielberg kembali membuktikan kehebatan sebagai seorang sutradarai terbaik untuk menyutradarai film Sci-Fi dan aksi.

Berikut adalah review Moovvie untuk film Ready Player One