Hadir sejak 24 tahun yang lalu tepatnya tahun 1994. Leon The Professional merupakan sebuah kisah fenomenal tentang seorang gadis 13 tahun yang jatuh cinta kepada sosok pria yang jauh di atasnya setelah sang pria menyelamatkan dirinya karena keluarga sang gadis yang dibunuh oleh seorang polisi yang korupsi. Diperankan oleh Natalie Portman sebagai Mathilda dan Jean Rino sebagai Leon.

Image result for leon the professional
bakan Natalie yang terlihat sejak ia kecil

Film ini dapat dikatakan cukup berani dalam menyampaikan kisahnya, mulai dari cinta beda usia, hingga sindiran terhadap kepolisian yang korupsi. Sebagai seorang penggemar dari Natalie Portman, saya sendiri amat terkejut saat pertama kali melihat penampilannya disini. Ternyata Natalie sudah menjadi aktris yang amat handal sejak usia dini. Leon The Professional mampu menyajikan sebuah kisah balas dendam yang unik, dengan eksekusi yang saya rasa sempurna.

Image result for leon the professional
chemistry luar biasa yang dihadirkan kedua karakter utamanya membuat film ini semakin sempurna

Film ini tidak terburu-buru dalam menceritakan kisahnya dan membangun segalanya dengan pelan-pelan, meskipun karakter Leon di film ini cukup terasa misterius. Apalagi memang Jean Rino tidak banyak berbicara didalam film ini. Penampilan Gary Oldman sebagai sang polisi korup juga amat baik. Gary mampu membuat saya amat membenci karakternya dan pastinya menandakan keberhasilan dia sebagai villain didalam film ini.