Buat kalian yang suka banget sama film aksi atau petualangan, tentunya udah tahu dengan film Back to the Future keluaran tahun 1985. Menjadi sebuah trilogy dan memiliki dua film lainnya, entah kenapa bagi gw film pertamanya tetap yang paling keren dan paling berkesean. Di sutradarai oleh seorang Robert Zemeckis dan diperankan oleh Michael J Fox, Christopher Lloyd, Lea Thompson, Thomas F. Wilson, Crispin Glover, dan Claudia Wells ini adalah sebuah film paling memorable dan favorit gw sendiri sepanjang masa.

Mengisahkan tentang petualangan seorang Marty McFly (J Fox) yang berhasil kembali ke masa lalu setelah mengendarai mesin waktu yang diciptakan oleh sahabatnya yang merupakan seorang professor gila yang memang pintar yaitu Doctor Emmett Brown (Lyold), siapa sangka ini akan kembali ke masa lalu di tahun 50an dimana ia berasal dari tahun 1980an.

Disini Marty akan bertemu dengan kedua orang tuanya yang masih remaja dan akan merubah masa depannya untuk selamanya, karena tentunya sejarah yang ia ciptakan akan berpengaruh dengan hidupnya di masa depan. Sambil berusaha menemukan Doc Brown muda agar ia dapat kembali ke masa depan, Marty akan menemukan tantangan dimana sang ibu malah mulai jatuh cinta kepada dirinya dan bukan sang ayah.

Sebuah petualangan apik dengan set up yang keren banget meski film ini sendiri dibuat di tahun 1980an, semuanya keliatan on point dan mungkin hanya hal-hal kecil yang sebenernya cukup ganggu gw di film Back to the Future ini. Seperti contohnya stunt man yang amat sangat keliatan, namun secara keseluruhan dengan teknologi yang terbatas film ini cukup keren dan bisa dibilang semacam memiliki pengawet karena gak basi-basi meski udah keluar puluhan tahun lalu.

Bisa dibilang sampai sekarang gw juga belum menemukan film petualangan seseru film Back to the Future, ya mungkin Sherina lumayan mendekati. Jadi buat kalian yang mungkin sedang mencari film petualangan seru yang klasik dan mungkin belum menonton film keren yang satu ini langsung aja di tonton. Gw jamin sih gak akan nyesel. Tapi sebelum nonton filmnya, langsung aja nih nonton dulu review film Back to the Future dari Channel Moovvie pastinya.