Nintendo baru saja mengumumkan bahwa Nintendo Switch Online yang merupakan paid service dari Nintendo akan siap diluncurkan pada bulan September 2018 mendatang. Fitur ini bisa dibilang hampir sama dengan fitur yang ditawarkan oleh PlayStation Plus dan Microsoft’s Xbox Live Gold.

Dengan pilihan harga $3.99 (1 Bulan), $ 7.99 (3 Bulan), $19.99 (12 Bulan) atau Family Membership $34.99 (12 Bulan) yang dapat digunakan sampai delapan account dan dengan berlanggangan Nintendo Switch Online kalian akan mendapatkan fitur-fitur berikut ini.

  • Nintendo Entertainment System – Nintendo Switch Online

Semua pelanggan akan mendapatkan akses untuk bermain 20 judul game NES, ada beberapa game yang sudah di umumkan yaitu Soccer, Tennis, Donkey Kong, Mario Bros., Super Mario Bros., Balloon Fight, Ice Climber, Dr. Mario, The Legend of Zelda dan Super Mario Bros. 3. Selain itu masih ada 10 judul lagi yang belum di announce oleh Nintendo. Tentu saja ada sedikit improvement yang menarik dimana kalian akan bisa bermain game classic NES tersebut secara online.

  • Save Data Cloud Backup

Sebuah fitur yang paling dinantikan agar tidak terjadinya kehilangan data progress bermain game.

  • Online Play

Pelanggan juga akan mendapatkan fitur untuk bermain game secera online untuk beberapa judul game yang menyediakan mode multiplayer seperti Splatoon 2, Mario Kart 8 Deluxe, ARMS, Mario Tennis Aces dan masih banyak lagi.

  • Nintendo Switch Online App