Saoirse Ronan menjadi salah satu aktris di Hollywood yang kini sedang naik daun berkat perannya didalam film indie fenomenal apalagi jika bukan Lady Bird yang merupakan sebuah debut dari Greta Gerwig. Terbilang cukup Muda, Soirse Ronan yang memiliki nama panjang Saoirse Unan Ronan merupakan seorang gadis kelahiran New York 12 April 1994. Meski lahir di New York, Saoirse adalah warga asli Irlandia. Siapa sangka dengan aksen Amerikanya yang begitu sempurna ternyata di dunia nyata Saoirse memiliki aksen Irlandia yang begitu kental.

Image result for saoirse ronan
Lady Bird dikatakan film tersukses Soairse

Menjadi seorang aktris yang amat berbakat, Saoirse memang sudah mulai berakting sejak usia 8 tahun. Hal ini juga didukunga dengan kedua orang tuanya yang juga bekerja di dunia entertaiment. Darah seni jelas mengalir didalam darah seorang Saoirse Ronan. Tentunya film besarnya adalah Atonement, dimana saat itu usia Saoirse baru 13 tahun namun ia sudah menghadirkan penampilan luar biasa dan mampu beradu akting bersama Keira Knightley.

Image result for saoirse ronan
lebih dari wajah cantik, Soirse juga memiliki bakat yang besar

Bukan hanya berparas cantik tapi saya sendiri merasa bahwa Saoirse adalah seorang aktris yang begitu berbakat dan semacam bunglon layaknya Meryl Streep karena mampu memerankan jenis karakter yang berbeda beda. Didukung lagi dengan kemampuannya menirukan banyak aksen. Siapa dari kalian yang juga mengidolakan aktris yang satu ini?