Keluar di Indonesia sejak kemarin, Jurassic World Fallen Kingdom menjadi film kedua dari franchise Jurassic World yang akan bersetting 3 tahun setelah kehancuran Taman Jurassic World yang terletak di Isla Nublar. Di sutradarai oleh J.A. Bayona, sejak durasi awal Jurassic World telah memberikan rasa yang amat berbeda dari film pertamanya.

Sebuah perbedaan yang paling signifikan di film kedua Jurassic World Fallen Kingdom adalah betapa emotionalnya film kedua kali ini. Mampu memberikan banyak perbaikan yang gagal dilakukan oleh film pertamanya. Fallen Kingdom juga terasa begitu mencekam, bahkan penonton hampir tidak diberikan waktu untuk bernafas.

Memberikan sisi komedi dan drama yang pas, tentu film kedua memang lebih heartfelt meskipun sayangnya para karakter manusia yang ada disini kurang di develop sehingga terasa begitu one dimensional. Terutama para karakter villains yang terasa amat plain. Bukan film yang sempurna, namun film Jurassic Fallen Kingdom akan dipenuhi banyak kejutan yang menyenangkan dan kameo tak terduga.