Inazuma Eleven Ares merupakan sebuah cerita alternatif dimana setelah Raimon memenangkan turnamen tidak ada ras alien yang menyerang sama sekali, perbedaan plot ini menghasilkan beberapa kondisi yang agak berbeda dengan cerita orisinalnya tapi sekaligus memperkenalkan karakter baru untuk mewarnai cerita alternatif ini.

Oleh karena itu pemain-pemain dari Raimon akan dikirim ke tim lain sebagai sebuah bala bantuan karena mereka masih terlalu muda untuk menjadi pelatih dari tim sepakbola, selain itu game ini juga akan memfokuskan plot kita pada tiga karakter yaitu Inamori Asuto, Haizaki Ryouhei dan Nosaka Yuuma.

Game ini akan dirilis pada musim gugur pada Jepang dan dikonfirmasi akan dirilis di luar Jepang pada tahun 2019. Untuk memainkan game ini kalian memerlukan Playstation, Nintendo Switch, iOS atau Android.

Level-5 memang sudah terkenal memproduksi beberapa seri Inazuma Eleven dari seri orisinal sampai seri “Go” yang bisa kalian mainkan di NDS dan 3DS. Gue pribadi sudah mencoba beberapa seri dari game ini dan secara tidak langsung plot dari game ini akan mengambil plot yang sama pada anime, jadi bisa dibilang kita tidak perlu menonton anime ini lagi jika ingin mengetahui plot dari game ini sambil bermain.