Hadir setelah 14 tahun dan kembali disutradarai oleh Brad Bird, film baru Incredibles 2 mampu menjadi film yang amat menghibur dan menyegarkan. Sayangnya film Incredibles 2 memiliki sebuah kekurangan besar. Apalagi jika bukan villain atau penjahatnya yang terasa begitu one dimensional dan mengakibatkan seluruh plot yang ada di film keduanya kali ini terasa amat ketebak.

Sebagai seorang penggemar Disney dan Pixar Studio, saya sendiri tidak pernah meragukan kehebatan duo ini untuk menghadirkan sebuah film animasi yang fenomenal. Sayangnya setelah menunggu cukup lama, saya agak kecewa dengan film Incredibles 2 yang meski amat sangat menghibur dan dipenuhi dengan action sequence dan visual yang memukau tetap menjadi film dengan plot yang amat biasa karena villainnya yang kurang di developed dan akhirnya mampu mempengaruhi seluru story linenya.

Andai saja kali ini Brad Bird berani menciptakan karakter villain yang lebih jelas dan memiliki ideologi yang lebih keras, nampaknya konflik yang dihadapi keluarga Parr akan jauh lebih seru dan memiliki dinamika yang lebih berbeda. Karena plot yang amat biasa inilah saya merasa bahwa film kedua ini tidak terlalu jauh dengan film pertamanya.