Nvidia GTX 1100 series di rumorkan akan rilis sekitar bulan Agustus/September, dan GPU notebook biasa juga akan rilis beberapa bulan setelahnya. Petunjuk pertama di berikan oleh representative Gigabyte UK yang dimana dikatakan next gen GPU untuk laptop dari Nvidia akan rilis pada akhir tahun 2018.

Selanjutnya, Lenovo mengkonfirmasi via LaptopMedia bahwa next gen gpu untuk laptop ini akan rilis sekitar bulan November/Desember. Selain itu mereka juga mengatakan bahwa Asus, Gigabyte, MSI dan Lenovo yang akan meluncurkan laptop mereka dengan GTX 1100 series di akhir tahun ini. Lenovo pertama kali akan meluncurkan notebook dengan GTX 1160, dan seri laptop yang mendapatkan update GPU baru ini adalah Lenovo Legion Y530 yang belum lama ini ditampilkan di E3 2018.

Menurut LaptopMedia, GTX 1160 yang ada di Lenovo Y530 ini akan menggunakan VRAM 6GB. Jadi ada kemungkinan ke depannya akan ada varian untuk 3GB dengan harga yang lebih terjangkau. Jika melihat dari spesifikasinya, laptop ini sepertinya akan ada di price range antara 20-30jutaan.