Pada artikel kali ini gue bakal ngebahas sedikit POV gue setelah menonton Kamen Rider Build Episode 42, yaudah kita langsung bahas aja saja yang terjadi pada episode ini.

(SPOILER ALERT !)

Konflik baru dimulai setelah beberapa percakapan diawal mengenai eksistensi Katsuragi Shinobu dan Kazu-min sendiri memprediksi bahwa ayah dari Sento sedang bekerja dengan Evolt, berdebat mengenai hal tersebut secara tiba-tiba Evolt mulai melakukan serangan didekat gedung pemerintah Touto.

Kamen Rider Build Episode 42
Dengan kekuatan black hole Evolt menghilangkan gedung touto yang berarti Touto harus kalah dengan Seito

Pada scene diatas kita bisa melihat salah satu kekuatan Evolt yang selalu diperlihatkan saat Evolt berada di Mars, dimana ia dapat menghilangkan segala objek dibumi dengan sebuah blackhole besar. Menghilangkan gedung pemerintah Touto adalah salah satu demontrasi seberapa besar kekuatan Evolt dan secara tidak langsung menghilangnya gedung pemerintah Touto memaksa Touto harus kalah dari Seito, yang berarti Seito adalah pemilik tunggal negara Jepang.

Kamen Rider Build Episode 42
Silver Dragon Bottle yang digunakan pada magma Knuckle

Menggunakan kekuatan yang terlalu besar ternyata secara tidak langsung mentrigger sedikit kekuatan Evolt pada badan Ryuga, hal tersebut mengakibatkan Hazard Level yang bertambah semakin tinggi, dan saat Mad Rogue menjatuhkan sebuah botol Dragon, Ryuga mengambil botol tersebut dan mengubahnya menjadi warna Silver. Sedikit informasi, botol Dragon berwarna Silver ini akan digunakan sebagai best match Gold Rabbit Silver Dragon pada movie Kamen Rider Build mendatang.

Kamen Rider Build Episode 42
Kamen Rider Build Kedua yang menyerang Ryuga

Setelah Mad Rogue dikalahkan, Kamen Rider Build kedua secara mengejutkan muncul dan menggunakan NinNinComic Full Bottle untuk menyerang Kamen Rider Cross-Z dengan bom asap, lalu scene pun berpindah dimana ternyata Silver Bottle tersebut adalah tanda bahwa Kamen Rider Cross-Z sudah mencapai Hazard Level 7.

Kamen Rider Build Episode 42
Evolt yang menyamar menjadi PM Seito menyatakan bahwa perang sudah selesai dan Kamen Rider dianggap sebagai pemberontak.

Kemenangan Seito atas Touto secara otomatis membuat Seito menjadi pemilik tunggal Jepang, oleh karena itu Evolt memanfaatkan hal tersebut untuk menghentikan perang sekaligus mengeluarkan sebuah statement bahwa Kamen Rider dianggap sebagai Pemberontak di negeri ini karena mereka adalah alat yang diciptakan dengan tujuan perang.

Kamen Rider Build Episode 42
Kamen Rider Mad Rogue membuat kerusuhan semakin memperjelek image Kamen Rider pada masyarakat.

 

Kamen Rider Build Episode 42
Katsuragi Shinobu merupakan kamen rider Build kedua yang membenarkan hipotesa dari Kazumin.

Setelah berhasil mengalahkan Kamen Rider Rogue, secara tiba-tiba Kamen Rider Build kedua muncul dan memperlihatkan dirinya dibalik Rider suit tersebut. Semua pertanyaan Sento dan teman-temannya saat mereka melihat Katsuragi Shinobu yang berdiri didepan mereka.

Scene tersebut juga sekaligus menjadi akhir dari Kamen Rider Build Episode 42, dan kalian bisa melihat sedikit teaser untuk Kamen Rider Build Episode 43 pada video dibawah ini ! Untuk kalian yang ketinggalan, kalian bisa mengecek review dari Kamen Rider Build episode 41 disini guys !

Bisa dibilang pada episode 42 ini menurut gue sih lebih ke arah filler untuk membangun momentum di episode selanjutnya, karena sangat terasa pada episode 42 ini phase agak diperlambat dan hampir tidak ada konflik yang terjadi disini. Tapi satu pertanyaan gue adalah kenapa form Kamen Rider Build yang digunakan oleh Katsuragi Shinobu jauh lebih kuat dibandingkan rider lainnya ? Apakah karena ayah dari Sento ini memiliki Hazard Level yang tinggi, atau karena dia ada pembuat build driver maka dia bisa memaksimalkan potensial dari driver tersebut ? Mungkin jawabannya akan gue temukan di episode selanjutnya.