Pada bulan Mei lalu, We Happy Few ditolak oleh pemerintah Australia. Namun setelah beberapa pertimbangan dan negosiasi akhirnya game ini sepertinya menemukan titik terang agar dapad di distribusikan di negara tersebut.

Akhirnya game ini akan mendapatkan “R18+ with consumer advice Fantasy Violence and interactive drug use”, yang berarti game ini tidak boleh dimainkan oleh anak berusia dibawah 18 tahun dan catatan tersebut berguna untuk memberikan referensi kepada konsumen agar dapat mempertimbangkan apakah mereka mau menikmati konten dengan materi tersebut atau tidak.

http://www.classification.gov.au/Public/Resources/Documents/2018-media-releases/3july2018–we-happy-few–classifiedr18plus.pdf

Compulsion Games selaku developer mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang terlibat untuk berdiskusi dan mensupport mereka. Mereka juga mengatakan bahwa game ini tidak memodifikasi aspek apapun di game nya untuk mendapatkan rating di negara tersebut, sehingga para gamers dan fans dari Australia tetap dapat menikmati game tersebut dengan utuh.

Dengan rating ini, berarti orang dewasa berusia 18 tahun keatas dapat memainkan game ini secara legal tanpa harus menggunakan VPN, membelinya dari luar negri dan segala macam trik untuk dapat memainkan game tersebut. Game ini juga dijadwalkan akan rilis pada 10 Agustus 2018