Breaking Bad, salah satu film series Netflix yang menurut saya sendiri sangatlah bagus dalam pembangunan setiap karakter dan storyline-nya. Sebelumnya film ini memang sudah lama, diproduksi di awal Januari 2008, dan berakir di September 2013. Cerita series ini mempunyai total 5 Season yang pastinya setiap episode memberikan sebuah transisi dari karakter satu ke karakter lain, dan film Breaking Bad sukses besar di Negara UK (United Kingdom). Cerita ini berawal dari Walter White adalah seorang guru kimia yang mempunyai penyakit kanker paru-paru, tetapi Walter sangat pintar dalam hal kimia dan tentunya memasak narkoba jenis methamphetamine atau meth crystals adalah hal yang mudah untuk dirinya. Pada awal cerita Walter White hanya ingin memasak dan menjual narkoba hanya untuk mencari uang demi membiayai pengobatan penyakitnya, tetapi darisitulah dia mempunyai keserakahan dalam mendapatkan uang secara mudah sehingga Walter berurusan dengan Mafia Narkoba yang sedang membuat kerajaan narkobanya sendiri “Drug Empire”, hingga pada akhirnya Walter yang dikenal “Heisenberg” “The Cook” dapat menguasai pasar. Tetapi lucunya Walter White sendiri mempunyai adik ipar, Hank yang mempunyai profesi sebagai DEA (Drug Enforcement Administrations) yang tidak lain yaitu Badan Penegak Hukum Narkoba yang selama ini juga mempunyai ambisi untuk melenyapkan peredaran narkoba dan menangkap pemimpin penyebaran narkoba tersebut.

Masalah terjadi ketika salah satu dari mereka ingin berhenti dan tidak ingin lagi menjual narkoba, hingga mereka berurusan dengan sekelompotan bandar narkoba kelas kakap, dan yang pasti keserakahan dari salah satu karakter ini akan membuat cerita lebih agresif dan tegang. Kita dapat melihat dari jalan cerita dari Breaking Bad, pengembangan karakter Walter White dapat kita lihat, dimana sosok Walter White yang putus asa hingga Walter White menjadi sosok layaknya kriminal kelas kakap dan perubahan fisik juga terjadi oleh Walter White yang dulunya kita tahu Walter berambut dan sekarang menjadi botak dan lebih “keren” menurut saya, hingga dia kembali menjadi berambut dan menceritakan sesosok Walter yang sudah tua dan rapuh dan segera ingin menyelesaikan tugasnya. Pembangunan karakter juga dirasakan Jesse Pinkman yang menjadi salah satu tokoh utama di film ini, dimana kita melihat Jesse Pinkman adalah seorang yang bekerja diseputar narkoba dan menjadi penjual narkoba dari hasil Walter White dan pada akhir cerita Jesse Pinkman ingin berhenti dari pekerjaan tersebut.

Untuk segi pengambilan film Breaking Bad menurut saya cukup creative dimana kita dapat melihat dari segi POV dari karakter di beberapa scene, adanya beberapa angle yang bisa kita lihat berada di tangan si karakter untuk menunjukan adegan pembuatan narkoba layaknya menggunakan kamera GoPro, lalu disetiap episode anda akan melihat adanya pengambilan latar dengan teknik time-lapse, lalu selalu memberikan clue diawal cerita sebelum intro Breaking Bad itu sendiri sebelum masuk ke dalam cerita.

Menurut saya, jika anda menyukai series dengan pengembangan karakter yang unik dengan jalan cerita yang mengambil genre crime, drama, thriller kalian bisa menonton film satu ini, meskipun thriller disini tidak sebrutal yang kalian bayangkan tetapi film ini bisa dikatakan cukup sadis. Pada intinya cerita ini hanya menceritakan seorang yang baik berubah menjadi sosok yang jahat, dan yang pastinya sosok ini telah sukses diperankan oleh Bryan Canston “Walter White”. Di film ini mempunyai beberapa aspek yang sedang terjadi didunia pada saat ini, seperti penyuapan hingga adanya pengacara yang dapat memutar balikan fakta yang terjadi hingga masalah aparat kepolisian yang sangat putus asa dalam menyelesaikan kasusnya. Bagaimana? Siap Habiskan 5 Season dari Breaking Bad? Langsung tonton saja di Netflix.