origin access

Sepertinya EA terus untuk membangun platform GAAS (Game As A Service) mereka yaitu Origin Access. Dulunya Origin Access ini hanya berisi game-game yang dipublish atau dibuat oleh EA sendiri. Tapi seiring berjalannya waktu game-game dari publisher, developer atau studio lain terus masuk ke dalam library mereka. Darksiders : Warmastered Edition juga sudah dimasukkan ke lini terbaru update mereka, diluar game-game yang cukup dibacking oleh studio besar, juga kita bisa lihat game-game indie yang masuk seperti Orwell: Ignorance Is Strength, Mad Games Tycoon, Jotun, Ghost 1.0 dan Crashlands.

Tapi dari lini terbaru yang masuk, yang paling lucu adalah dengan memasukannya Cities Skylines, game yang dengan telak menjatuhkan nama franchise besar milik EA sendiri, yaitu Sim City yang udah di acak-acak oleh mereka. Cities Skylines bisa dibilang sebagai pengganti Sim City, menduduki bangku kerajaan untuk game city building, bahkan sampai saat ini mod support dan komunitasnya masih besar dan sangat-sangat aktif.

Bagi kalian yang mungkin tertarik untuk melihat jasa “langganan” game dari EA ini bisa lihat langsung ke websitenya untuk daftar, dimana kalian tidak harus langsung bayar, tapi bisa daftar dulu untuk mencoba Trial, kurang lebih harganya IDR 300,000 untuk langganan setahun, dan perbulannya sekitar IDR 60,000. Jadi kalo langganan langsung setahun kalian mendapatkan diskon lebih dari 50%, dan sepertinya EA masih terus giat menambahkan game-game lain ke dalam library mereka.