Pada artikel kali ini gue bakal ngebahas sedikit POV gue setelah menonton Kamen Rider Build Episode 44, yaudah kita langsung bahas aja saja yang terjadi pada episode ini.

(SPOILER ALERT !)

Kamen Rider Build Episode 44 Review
Kazumi dan Gentoku yang tertangkap secara mudah pada markas Evolt.

Melanjutkan episode sebelumnya, Kazumi dan Gentoku yang secara gamblang masuk ke markas musuh akhirnya dengan mudah ditangkap dan secara langsung dijadikan sebagai eksperimen untuk lost smash.

Kamen Rider Build Episode 44 Review
Eksperimen Lost Smash menambahkan hazard level untuk kedua kamen rider ini secara cepat !

Sayangnya hal tersebut ternyata sudah direncanakan oleh Kazumi dan Gentoku dimana mereka mengambil resiko untuk menaikkan hazard level mereka dengan konsekuensi akan langsung mati jika kalah bertarung. Tentu saja hal tersebut merupakan satu hal yang cukup masuk akal karena di kondisi mereka sekarang, mereka hanya akan menjadi sebuah samsak untuk evolt. Disisi lain jika evolt terus berkembang lebih kuat dari sekarang maka otomatis mereka berdua juga akan meninggal bukan ?

Check review episode sebelumnya juga ya !

Kamen Rider Build Episode 44 Review
Katsuragi Shinobu yang melepaskan Katsuragi Sento, apakah ini merupakan bagian dari rencana ?

Dalam upaya melarikan diri dari markas Evolt, hal yang lumayan aneh terjadi dimana Katsugi Shinobu seakan-akan memberi petunjuk bahwa Hazard Trigger yang dipukul bisa menyebabkan penggunanya tidak bergerak sama sekali, setelah melakukan hal tersebut Katsuragi Shinobu mengeluarkan asap dengan form NinNinComic untuk melepaskan Sento, hal tersebut membuat gue bertanya sebenarnya disisi mana Katsuragi Shinobu ini berpihak ?

Kamen Rider Build Episode 44 Review
Hazard Level yang kurang tinggi merupakan salah satu faktor Ryuga tidak bisa mengugnakan Blizzard Knuckle.

Disisi lain, dihantui ketakutan semakin kuatnya Evolt, Sento memaksa Ryuga untuk mencoba Blizzard Knuckle yang merupakan repaint dari Magma Knuckle, disini Sento memberi sebuah logika sederhana dimana es pasti bisa meredakan kekuatan magma dari Dragon Magma Full Bottle. Sayangnya Ryuga masih belum bisa menerima kekuatan tersebut, kemungkinan besar karena Hazard Level dia belum mencukupi.

Kamen Rider Build Episode 44 Review
Humor Baju yang beberapa kali diulang pada episode terakhir.

Setelah itu Sento seperti biasa memilih untuk bertarung sendiri dengan Evolt dan tidak ingin temannya berkorban, sayangnya hal tersebut sudah dapat diprediksi oleh ketiga temannya ! Pada scene ini juga penonton akan diperlihatkan salah satu henshin berempat terepic sepanjang seri ini.

Kamen Rider Build Episode 44 Review
All Side finisher ke Kamen Rider Evolt

Setelah melakukan perlawanan yang cukup sulit, akhirnya Sento dan ketiga kamen rider lainnya berhasil mengalahkan Kamen Rider Evolt dengan cara yang secara tidak langsung diajarkan oleh Katsuragi Shinobu, yaitu memukul Hazard Trigger sehingga Kamen Rider Evolt tidak bisa bergerak dan dengan begitu Kamen Rider Evolt harus menerima All Side Finisher dari Kamen Rider Build Genius Form secara mentah !

Kamen Rider Build Episode 44 Review
Tiga Lost Bottle di dalam tubuh Kamen Rider Evolt

Sedikit plot twist ! Ternyata didalam tubuh Kamen Rider Evolt terdapat tiga buat Lost Bottle ! Di momen yang sama Katsuragi Shinobu juga muncul dan mengambil ketiga lost bottle tersebut, sekali lagi penonton dibuat bertanya-tanya berpihak ke siapa kah Katsuragi Shinobu, apalagi dia mengeluarkan sebuah statement bahwa semuanya sudah terjadi sesuai yang direncanakan. Apakah kekalahan Kamen Rider Evolt memang sudah direncanakan untuk mendapatkan 3 lost bottle tersebut ? Kita tunggu di episode selanjutnya !

Pada preview episode selanjutnya kita juga akan melihat form dari Evolt Kaijin Form, apakah ini berarti pengumpulan lost bottle tersebut bertujuan untuk membangkitkan Evolt ? Lalu badan siapa yang akan dikorbankan untuk pembangkitan tersebut ? Untuk sekarang kita melihat foto dari Utsumi dan Owner yang memegang bunga yang berarti Syuting mereka sudah selesai, apakah salah satu diantara mereka berdua ?

Okay sedikit pendapat pribadi gue untuk Kamen Rider build Episode 44 ini, masuk ke markas secara gamblang untuk menaikkan hazard level memang sudah hal yang masuk akal buat gue dan sudah terprediksi, untuk henshin scene dari 4 kamen rider sendiri juga terasa sangat epic, sayangnya ada satu hal yang menjanggal buat gue dimana gue merasa tanduk dari Kamen Rider Grease sedikit agak memanjang, apakah pengaruh dari Hazard Level yang naik secara drastis ? Katsuragi Shinobu sendiri juga belum dapat ditebak apakah dia dibawah pengaruh atau memang melakukan hal tersebut atas kemauan nya sendiri, dan terakhir dengan siapakah Katsuragi Shinobu ini berpihak ? Mungkin itu sediki t pendapat singkat gue untuk Kamen Rider Build Episode 44 ini, kita bertemu lagi di review episode selanjutnya !