Tanggal 17 Juli lalu, Corsair baru saja mengumumkan casing terbaru mereka, yaitu Corsair Spec-06. Casing ini bisa memiliki side panel tempered glass, dan front panel yang memiliki RGB-lit yang merupakan tren case masa kini. Selain itu interior dalam case ini di klaim mempunyai desain Direct Airflow Path yang dapat menghembuskan udara dingin ke seluruh komponen pc.

carbide spec-06
Corsair Carbide Spec-06 Black

Selanjutnya, RGB-lit yang ada di case ini juga dapat diatur lewat front panel dengan pilihan 7 warna, 2 tingkat kecepatan dan 5 mode lighting seperti color wave, heartbeat, rainbow, dan lain-lain. Pada case ini, kita akan mendapatkan 2 buah fan 120mm, dan case ini dapat menampung hingga 6 buah fan 120mm. Selain itu case ini juga dapat menampung radiator berukuran hingga 360mm.

Case ini akan memiliki 2 warna yaitu merah dan putih, dan memiliki pilihan LED berwarna putih untuk case yang berwarna putih, dan LED merah untuk case yang berwarna hitam. Masih belum ada informasi harga dan kapan case ini akan hadir di Indonesia. Namun case ini bisa dibilang memiliki desain yang sangat mirip dengan Carbide 275R yang sebelumnya pernah kami review. Namun yang membedakan desain front panel yang memiliki fitur RGB. Dari segi harga pun masih memiliki kesamaan dengan 275R jika dilihat di Amazon yaitu sekitar $89.