Pada artikel kali ini gue bakal ngebahas sedikit POV gue setelah menonton Kamen Rider Build Episode 46, yaudah kita langsung bahas aja saja yang terjadi pada episode ini.

(SPOILER ALERT !)

Scene dibuka dengan sebuah pengumuman dari Kamen Rider Evolt yang membeberkan penyamarannya selama ini sebagai pemerintah, hal ini sekaligus menjadi sebuah ultimatum pernyataan perang antara Kamen Rider Evolt dengan para Kamen Rider dimana yang dipertaruhkan disini adalah bumi! Hampir mencapai akhir dari seri ini, pada episode Kamen Rider Build Episode 46 atmosfir dari final battle mulai di bangun pelan-pelan dalam episode ini.

Di sisi lain Sento yang menerima ultimatum tersebut mencoba hasil research ayahnya dan berhasil memunculkan pandora panel putih dengan hazard trigger, pandora panel putih ini juga menjadi salah satu key item untuk mengalahkan evolt nantinya, scene pun berubah dimana Kazumi meminta power-up item agar dapat menyeimbangi Sento dkk. Akhirnya Blizzard Knuckle yang tadinya dipakai oleh Ryuga diberikan pada Kazu dengan resiko hanya digunakan pada keadaan darurat dan bisa meninggal seketika.

Check review episode sebelumnya juga ya !

Ada satu scene yang lumayan aneh menurut gue pada episode ini dimana walaupun dunia sedang dilanda krisis, Sento dkk masih sempat-sempatnya berBBQ ria, dimana terdapat beberapa comedy scene juga pada scene ini.

Akhirnya final battle dari para Kamen Rider dengan Evolt pun dimulai dimana bumi menjadi taruhannya, pada scene ini juga Evolt memberikan sebuah peraturan dimana setiap 10 menit akan ada satu bagian dari Jepang yang akan dihisap blackhole dan menghilang, jadi bisa dibilang para Kamen Rider sedang dalam mode Time Attack.

Akhirnya pertarungan pun dimulai, pada lantai dasar Grease harus bertemu dengan Hokuto Trio yang merupakan hasil kloning dari DNA Kamen Rider Evolt, disisi lain Misora tidak dapat menemukan Build Driver milik Katsuragi Shinobu yang secara logika sudah diambil oleh Kazumi.

Kamen Rider Build Episode 46
Kamen Rider Grease Blizzard Form

Kamen Rider Grease beberapa kali menang melawan para Hokuto Trio, tapi dengan mengcopy suara mereka untuk meminta belas kasihan membuat Kazumi lengah dan terjadi counter attack, tak ada pilihan lagi Kazumi pun memilih untuk mengambil resiko, mengingkari janji dengan Sento dan berubah menjadi Kamen Rider Grease Blizzard Form.

Di preview episode selanjutnya juga terlihat hal yang sangat ambigu dimana para pemain seakan-akan terlihat sedang berduka cita dan ada beberapa shot yang menampilkan darah, apakah Grease akan meninggal pada episode depan?  Atau itu hanya clickbait dimana karakter lain yang akan meninggal?

So sedikit POV gue untuk Kamen Rider Build Episode 46 ini adalah semoga final battle yang dibuild tidak akan terlihat buru-buru mengingat tinggal 3 episode lagi dan 1/4 durasi pasti digunakan untuk pengenalan Kamen Rider Zi-O, Kamen Rider Grease juga memiliki form baru walaupun mungkin dengan campuran warna metalik biru dan emas akan jauh lebih baik, dan tentu saja gue ga sabar untuk tau siapa yang akan meninggal pada episode mendatang.