Telah dikonfirmasi bahwa Fortnite Android tidak akan di distribusikan lewat Play Store. Hal ini langsung di konfirmasi oleh CEO dari Epic Games sendiri yaitu Tim Sweeney via The Verge. Masih belum ada tanggal pasti kapan game ini akan dirilis di Android, namun banyak rumor yang mengatakan, kalau game ini akan di launching bersamaan dengan Samsung Galaxy Note 9 dan akan exclusive untuk smartphone tersebut selama 120 hari, namun masih belum ada konfirmasi langsung dari Epic Games terkait hal ini.

Sang CEO mengatakan, bahwa mereka ingin secara langsung berhubungan dengan gamers, sehingga mereka akan mendistribukan game ini langsung melalui website resminya. Alasan yang kedua adalah masalah financial, Epic Games tidak ingin memberikan 30% keuntungan mereka kepada Google, karena sumber pendapatan dari game ini adalah in-app purchases.

Menurut mereka, 30% dari pendapatan mereka ini adalah biaya yang cukup tinggi untuk sebuah servis yang ditawarkan oleh google. Ditambah lagi Epic Games sudah familiar dengan jenis servis seperti ini, karena sebelumnya mereka telah merilis game mereka di PC tanpa bantuan third party seperti Steam. 3 minggu pertama semenjak rilis di IOS, mereka telah meraup keuntungan 15 juta USD. Alasan mereka cukup masuk akal, karena mobile platform ini telah memberikan pendapatan yang cukup besar untuk Epic Games.

Sehingga nantinya para player harus mendownload langsung Fortnite Android ini melalui website resmi dari Epic Games. Jadi kita juga perlu berhati-hati dalam mendownload game dari luar Play Store, karena banyak website-website scam yang akan bermunculan mengingat game ini memiliki hype yang cukup tinggi