the cured

The Cured adalah film asal Irlandia yang baru saja hadir dan sebelumnya telah diputar di beberapa festival film besar seperti TIFF dan BFI London Film Festival. Digarap dan ditulis oleh Davi Freyne, film berikut diperankan oleh aktris asal Amerika Ellen Page, serta dua aktor asal Irlandia langsung yakni Sam Keeley dan Tom Voughan-Lawlor. Mengisahkan tentang Senan (Keeley) yang kembali kepada keluarganya setelah ia sembuh dari serangan virus zombie. Meski telah sembuh dan kembali normal, Senan tetap harus menghadapi serangkaian masalah dari masyrakat.

Ada Juga Review Film Lainnya Disini.

Zombie Yang Kurang Aksi

Tidak sedikit orang yang merasa bahwa para mantan zombie ini tetap dilihat sebagai pembunuh yang tidak layak diselamatkan. Sebuah film dengan pace yang amat slow, film ini baru menghadirkan ketegangan yang sesungguhnya di durasi akhir. Dengan cast yang cukup besar, meski memiliki rasa yang begitu indie, film ini saya pastikan meraup dana yang tidak cukup sedikit. Mengingat banyak figuran yang dihadirkan didalamnya demi membentuk suasana zombie apocalypse yang nyata.

the cured
Keeley yang memberikan penampilan luar biasa sebagai Senan.

Berbeda dengan kebanyakan film zombie yang fokus dengan jump scare dan sisi thriller nya, film The Cured lebih memberatkan ceritanya terhadap para karakter utamanya dan masalah internal serta ideologi mereka masing-masing. Sehingga film ini memang lebih cocok untuk kalian yang mencintai drama dibandingkan para pencinta film zombie.