sebelum iblis menjemput

Sebelum Iblis Menjemput adalah film terbaru dari Timo Tjahjanto yang bergenre gore dan cocok buat kalian yang gemar dengan film slasher penuh darah. Bukan hal yang biasa ketika film Indonesia menghadirkan genre tersebut karena bisa dibilang ini merupakan genre dengan pasar yang cukup niche. Namun melihat background dari Timo yang sebelumnya telah sukses dengan film Rumah Dara (2009) tidak aneh mengapa ia membawa genre yang sama di film kali ini.

Diperankan oleh Chelsea Islan sebagai Alfie, setelah sang ayah Lesmana (Ray Sahetapy) terserang sebuah penyakit aneh secara tiba-tiba. Alfie dan kedua saudaranya Maya (Pevita Pearce) dan Ruben (Samo Rafael) harus mendatangi villa mereka yang sudah tidak lama mereka kunjungi, namun karena sang ayah sakit mereka kembali datang demi mengambil surat bangunan tersebut demi bisa menjual villa ini untuk pengobatan sang ayah.

sebelum iblis menjemput
Chelsea dan Pevita.

Temukan Artikel Film Lainnya Disini.

Bermain dengan sound dan sinematografi serta ambiance yang begitua dark, Timo memang selalu setia dengan jati dirinya yang dikenal sebagai seorang sutradara yang dingin. Membangun ketegangan dengan perlahan hingga sampai kepada klimaksnya. Meski menjadi film yang begitu seru dan bikin keringetan karena saking tegangnya, sayangnya ending dari Sebelum Iblis Menjemput terasa begitu anti klimaks. Buat kalian yang sudah menonton filmnya, bagaimana tanggapannya?