Boku No Hero S3 sampai saat ini masih berlanjut dan belum selesai. Di Season 3 sampai sekarang masih berlanjut di 19 dari 25 episode dengan dibaginya 2 sekuel yaitu penyelamatan Bokugo yang akan berujung ke pertarungan antara All Might dengan All for One dan Pertandingan antar sekolah untuk mendapatkan Lisensi Super Hero Sementara. Sebelumnya saya telah menulis artikel tentang penyelamatan Bokugo yang berakhir menjadi pertarungan All Might dan All for One pada sekuel pertama, di bagian ke-2 dari Season 3 ini menceritakan pertarungan yang dihadapi oleh sekolah UA dengan sekolah-sekolah lain untuk mendapatkan Lisesnsi Super Hero Sementara.

Boku no Hero S2 (Season 2) Dengan Pengembarang Karakter Yang Luar Biasa

Di pertarungan ini menceritakan dimana Universe dari Boku No Hero ini sangatlah luas, seperti adanya sekolah-sekolah lain yang menurut saya sendiri sangatlah tangguh dan mempunyai skill yang lebih bagus dibandingkan dari sekolah UA, serta cara berpikir yang cukup unik dalam mengendalikan setiap kekuatan mereka. Dari sekuel ini, UA Academy menjadi sangat kesulitan dalam menyelesaikan tugas pertama, dikarenakan hanya 100 peserta yang lulus dari ujian pertama ini.

Boku No Hero Season 3
Midoriya Scene

Ketika kita melihat scene Boku No Hero S3, kelompok UA terbagi menjadi 5 bagian, yang pertama team dari Midoriya (Uraraka & Hanta Sero), Bokugo (Denki & Eijiro),Yaoyorozu ( Asui,Shoji,Jiro), Todoroki yang hanya seorang diri, lalu team lainnya terpisah dikarenakan gempa dari kekuatan musuh. Mereka semua terpencar dan mempunyai masalah yang sama, dimana musuh dari mereka telah mengetahui kekuatan super dari setiap individu sekolah UA lalu terpisahnya mereka menjadi sesuatu kekacauan. Dari setiap episode 1 ke episode yang lain, dalam pertempuran ini team UA dapat mengatasi masalah mereka dengan kerjasama dan solidaritas yang cukup tinggi dari setiap individu, dimana Midoriya menyelamatkan Uraraka, hingga Bokugo Mengorbankan dirinya agar Denki dapat mengalahkan musuhnya untuk mendapatkan kemenangan. Akhirnya semua peserta sekolah UA masuk ke babak selanjutnya tanpa tertinggal satupun.

Boku No Hero Season 3
Midoriya VS Another School

Menurut saya, pertumbuhan setiap karakter UA sangatlah pesat dari segi solidaritas hingga kekuatan mereka. Masing-masing dari mereka yang mempunyai masalah dengan efek samping kekuatan mereka, seperti Denki ketika menyalurkan listrik cukup tinggi, otaknya akan menjadi terganggu dan menjadi orang gila untuk beberapa saat lalu Aoyama juga ketika menembakan laser lebih dari 10 detik, perut nya akan terasa keram. Semua permasalahan itu diatasi dengan senjata yang sudah diperbaiki dan diperbarui. Yang pasti, cerita di season 3 ini semakin seru dan membuat kita addict untuk nonton anime ini.

Menurut kalian di ujian babak selanjutnya di Boku No Hero S3 ini apa ya ?