Devil May Cry 5 digadang-gadang akan menjadi akhir perjalanan dari franchise ini, dan game ini sudah dikonfirmasi akan rilis pada tanggal 8 Maret 2019 di Xbox One, PS4, dan juga PC. Tentunya kita semua berharap bahwa pada babak terakhir ini Devil May Cry 5 mampu menutupnya dengan sempurna melalui gameplay dan storyline yang apik, berbicara soal cerita atau storyline dari game ini. Devil May Cry 5 akan bercerita soal kekuatan iblis yang kembali untuk menguasai bumi melalui benih dari “Demon Tree” yang berakar di Red Grave City. Pada keadaan ini Nero dan Nico sebagai Demon Hunter pun kembali datang untuk mengalahkan para demon menggunakan “Devil May Cry” Motorhome yang sudah terliha di trailernya kemarin, dan setting cerita inilah yang akan menjadi pusat dalam game ini.

Devil May Cry 5

Tentunya jika berbicara Devil May Cry, kurang lengkap rasanya kalau ga membicarakan soal persenjataannya, dan kali ini Nero akan menggunakan Overture Devil Breaker yang bisa mengeluarkan kekuatan listrik disaat para iblis mendekati Nero, dan ada tambahan sedikit juga yaitu Gerbera Devil Breaker yang bisa digunakan untuk menembakan kekuatan panas atau juga bisa menjadi sebuah tali untuk menarik musuh lebih dekat dan menambah kapabilitas Nero juga dalam melakukan aksi evasion dalam pertempuran. Tentunya Red Queen sebuah pedang dan Blue Rose sebuah handgun yang akan membantu pertempuran kita sesuai dengan gaya permainan kita masing-masing. Pada trailer Gamescom 2018 kemarin pun kita melihat sebuah senjata yang dapat membuat kita melayang layaknya hoverboard yang tentunya membawa game ini menjadi jauh lebih dynamic dari sebelumnya.

Kehadiran DMC Motorhome yang adalah hadiah dari Dante juga bukan hanya sekedar gimmick belaka, melainkan kendaraan ini bisa dipanggil kapan saja melalui telepon umum yang bisa kita temukan, dan Motorhome ini akan langsung datang yang berfungsi sebagai tempat untuk melakukan upgrade terhadap skill persenjataan kita.

Devil May Cry 5
DMC Motorhome yang bisa dipanggil dengan telepon umum sebagai base mengupgrade senjata kalian.

Dari semua elemen yang coba disampaikan Capcom, ada hal yang paling menarik yaitu ending daripada trailer Gamescom 2018, yaitu hadirnya Dante sebagai playable characters yang datang menggunakan motornya dan membunuh para demon, dan mengagetkannya lagi motor tersebut dapat dibelah dua menjadi sebuah senjata jarak dekat yang brutal kombinasi pedang dan juga gergaji mesin, tapi tentunya kita belum tahu pada bagian mana Dante bisa dipakai, apakah secara bebas bisa dipakai, atau memang hanya pada titik cerita tertentu, atau mungkin sebagai support yang sewaktu-waktu bisa kita panggil.

Pada trailer Gamescom 2018 kemarinpun gue mendapatkan kesimpulan bahwa game ini maju jauh lebih tinggi dibanding sebelumnya, dan terasa sangat signifikan, mulai dari grafisnya yang luar biasa lebih baik dari sebelumnya, lalu visual yang juga digarap dengan sempurna mulai dari percikan api dan seluruh efek kehancuran setiap barang, semua tertata dengan sempurna. Terlebih kita juga melihat beberapa boss fight yang terlihat seru dan intense untuk dihadapi, membuat Devil May Cry menjadi sebuah game yang sangat layak ditunggu kehadirannya sekaligus menyaksikan akhir dari franchise besar milik Capcom ini.