Blood and Truth – TGS Update

Pada kesempatan TGS 2018 kemarin gue mendapatkan presentasi untuk salah satu game PSVR terbaru yang akan rilis pada tahun 2019 nanti, yaitu Blood and Truth. Sebuah game yang datang dari developer yang juga membangun game London Heist dan beberapa game keren untuk PSVR yang mayoritas sukses dipasaran, dan kini mereka kembali lagi dengan formula London Heist hanya saja dengan skala dan berbagai teknologi yang jauh lebih baik dibanding London Heist.

Blood And Truth
SIE London Studio Demo – TGS 2018

Nantinya Blood And Truth akan bersetting di London dengan suasana yang lebih modern dan juga karena studio dari game ini juga berlokasi di London jadi akan sangat mudah untuk mereka lokasi London dengan baik dan immersive, dan kali ini pun mereka coba membawa Storyline yang lebih padat dibanding London Heist dan mematahkan stigma juga bahwa game VR tidak pernah memiliki Storyline yang padat dan deep, nah dengan game ini mereka ingin membuktikan bahwa mereka juga bisa membuat sebuah game VR yang mampu memberikan pengalaman cerita yang menarik. Selain itu juga nantinya game ini akan menghadirkan beberapa karakter menarik dengan karakterisasi dan voice actor yang mumpuni juga untuk menambah value dari Storyline game itu sendiri. Tapi jelas ini masih ambisi mereka dan baru bisa dibuktikan nanti saat kita sudah bisa mencoba gamenya.

Dragon Quest Builder 2 Akan Hadir Di bulan Desember 2018

Tapi selain Storyline yang katanya akan jauh lebih deep, ada satu elemen yang paling menarik dan menjadi keputusan gue untuk memberikan game ini sebuah komplimen bahwa game ini akan merevolusi genre FPS khususnya di Weaponizingnya. Game ini nantinya akan memiliki banyak sekali gesture yang bisa kita lakukan untuk beraksi dalam game ini, mulai dari melakukan Reload yang lebih stylish, lalu juga membuka pin granat dengan menggunakan mulut, melakukan gaya tembakan yang bermacam-macam, juga dengan suara dan recoil yang tepat dengan berbagai senjata yang kita gunakan, selain itu pun game ini akan memberikan beragam senjata yang bisa kita pakai, ada sedikit lebih dari 15 senjata yang kemarin dipamerkan, dan itu pun katanya belum semuanya ditampilkan. Gue bisa katakan bahwa persenjataan dan gesture yang ada pada game ini begitu luar biasa dan benar-benar sebuah revolusi menarik yang ada pada game FPS VR.

Blood And Truth
Weapon Modification

Selain dari variasi senjata yang ada dan beragam gestur alias weapon trick yang menarik yang hampir ga bisa gue gambarkan dengan kata-kata, game ini juga akan menyediakan fitur Weapon Modification yang nantinya berguna untuk memberikan kita kebebasan dalam gaya permainan kita, mulai dari grip, scope, barrel, supressor, dll. Tentunya semua modifikasi ini nantinya membutuhkan point yang bisa kita dapat sejalan dengan permainannya. Selain itu juga game ini bakal memiliki replayability yang cukup baik, karena nanti setiap score akan ada score, challenges, dan juga leaderboard yang nantinya juga akan menantang kita untuk mendapatkan score terbaik, selain itu juga katanya akan ada DLC juga yang bakal muncul untuk game ini, dan juga berbagai trophies yang bisa kita dapatkan dengan berbagai metode, dan katanya bakal ada Cinematic Mode dalam game ini yang nantinya fitur ini didedikasikan untuk bisa menikmati story dari game ini lebih deep yang gue sendiri pun belum tau secara mendalam soal Cinematic Mode nya nanti akan seperti apa.

Blood And Truth
SIE London Studio

Yang pasti setelah melihat presentasinya kemarin dan demo yang diberikan, gue teramat kagum dengan perkembangan game-game PSVR, secara grafik memang belum bisa mengalahkan HTC VIVE, tapi jika dilihat dari sisi line up game, PSVR rasanya sudah punya bejibun game yang siap memanjakan kalian dengan beragam pengalaman lewat varian gamenya disaat kalian menentukan untuk membeli PSVR, ditambah lagi bakal ada Astro Bot juga sebuah game platforming yang cukup fun dan bikin jantung deg-degan karena mapnya tinggi-tinggi membuat varian game dari PSVR semakin banyak dan bikin kita gregetan pengen cepet-cepet punya PSVR bagi yang belum punya.