Sebuah Gameplay Trailer Game Harry Potter dengan Setting abad 19 secara tiba-tiba bocor ke publik, dimana pada trailer gameplay tersebut bisa dipastikan bahwa game ini nantinya bakal menjadi sebuah game dengan genre RPG, dimana pada game tersebut kita bisa secara leluasa melakukan kustomisasi terhadap wizard kita, dan juga memilih dari 7 jenis penyihir berbeda yang nantinya juga kita bisa diberikan kebebasan untuk menentukan house kita masing-masing apakah akan ke arah yang jahat atau ke arah yang baik.

Trailer Game Harry Potter
Kustomisasi karakter pada game Harry Potter.

Pada gameplay trailer game Harry Potter tersebut juga terlihat bahwa bakal banyak spell yang bisa kita miliki dan mungkin bisa kita pelajari sejalan dengan gameplay dan storylinenya berjalan, kita juga bisa melihat bagaimana lingkungan pada game ini begitu solid dan fluid dan seakan-akan kita bisa memanfaatkan segalanya yang ada pada dunia game ini untuk mengalahkan setiap musuh yang ada. Secara detail kita tidak tahu setting atau plot apa yang akan ada pada game ini, tapi setidaknya spekulasinya adalah abad 19an.

Trailer gameplay ini bocor dari sebuah Focus Group di US, dan pada forum Reddit pun disebutkan bahwa katanya orang yang membocorkan gameplay footage ini didatangi oleh orang saat berada di mall dan diminta untuk menonton gameplay footage tersebut dan juga mengisi survey kecil dan diberikan USD$8, dan dilarang untuk menyalakan kamera dan merekam.

Sampai berita ini gue tulis belum ada konfirmasi dari pihak Warner Bros selaku pemegang hak cipta dari Harry Potter, tapi ada berita liat yang mengatakan bahwa game ini dibandung oleh Avalanche Software, yaitu studio yang membangun Disney Infinite. Bisa gue katakan dari bocoran footage yang gue lihat, bahwa game ini super luar biasa dari mekanisme gameplay jika dilihat secara sekilas ditambah grafik yang juga luar biasa solid dan mantap. Tentunya gue menunggu konfirmasi dan juga trailer resminya untuk bisa menganalisa lebih lanjut.