Halo guys ! Gue akan merangkum dan membahas sedikit point of view gue setelah menonton Kamen Rider Zi-O Episode 08 ! Seperti biasa pastikan kalian sudah menonton Kamen Rider Zi-O Episode 08 sebelum membaca review gue.

Kamen Rider Zi-O Episode 08
Woz yang siap dimanfaatkan oleh sang Raja Iblis

Sedikit reminder, ingat rules nomor 3 di Kamen Rider Zi-O Episode 2.5, nikmati saja filmnya dan jangan terlalu dipikirkan. Jadi seharusnya ngebahas seri ini gak usah terlalu menggunakan logika banget dan gue cukup senang mengulik seri ini jadi seharusnya dibawa santai aja. Selain itu gue juga open for discussion di Facebook The Lazy Media, Line Square Toku Talk dan comment section di Youtube Jordy Ajah, Enjoy !

(SPOILER ALERT !)

  • Seri Kamen Rider Zi-O yang Semakin Membaik

Semakin kesini Kamen Rider Zi-O memiliki eksekusi yang semakin baik, dimulai dari bagaimana cara mereka membagi dua screen pada arc Faiz dan Fourze lalu di arc Wizard ini benar-benar dieksekusi dengan sangat baik menurut gue apalagi di akhir ada resolusi yang sangat tidak disangka dimana Hayase memberikan arah yang benar untuk dirinya di masa lalu, cara Toei ngetwist episode dengan menarik (walaupun gue yakin butterfly effectnya bakal berdampak besar) membuat gue tidak bisa protes sama sekali dengan formula yang berulang-ulang (formula ke masa lalu buat ngalahin Another Rider).

Kamen Rider Zi-O Episode 08
Salah satu scene dengan resolusi terbaik.

Pengembangan karakter juga semakin bagus terutama Sougo sendiri yang berkembang banget dan menunjukkan sisi raja dirinya. Hal ini juga terlihat ketika Sougo sudah bisa memanfaatkan Woz dan memerintah Geiz untuk mengikuti perintahnya. Hal tersebut juga yang membuat dua buah statement muncul dimana orang yang dilawan oleh Geiz ini merupakan orang yang mungkin kekuatannya tidak bisa diukur dan pada akhir episode Woz juga menyatakan bahwa kekuatan “Raja” dari Sougo sudah semakin berkembang. Sougo sendiri juga menurut gue adalah seorang karakter yang sangat teliti, pelan memahami tapi bisa beradaptasi dengan cepat tapi sayangnya dia terlalu polos dan terlalu mudah percaya dengan perkataan orang seperti yang dilakukan saat Woz menjelaskan tentang Ride Watch itu sendiri.

Kamen Rider Zi-O Episode 08
Woz menyimpan suatu rahasia ?

Nah diakhir percakapan antara Sougo, Woz dan Geiz terdapat sebuah kalimat yang lumayan menarik dimana menurut pernyataan Woz kekuatan rider akan kembali ke semula untuk sementara, antara Woz sedang melakukan penipuan atau kemungkinan besar ada cara untuk mengembalikan kekuatan Kamen Rider ke pemilik kekuatan orisinilnya.

Baca Juga Review Kamen Rider Zi-O Episode Sebelumnya !

  • Kamen Rider Beast Tidak Penting !

Kamen Rider Zi-O Episode 08
Kamen Rider Beast Henshin !

Mungkin ini salah satu hal yang cukup menganggu, pada Kamen Rider Zi-O episode sebelumnya Nitoh Kousuke dibuat seakan-akan memiliki peran penting, tapi pada episode ini menurut gue peran dia sangat meh, walaupun kita bisa nostalgia dengan henshin scene dari Kamen Rider Beast tapi kita tidak mendapatkan sebuah fight scene yang seru antara Geiz dan Beast. Di tengah berantem dengan gampanya Nitoh bilang “stop, gue sebenarnya mau ngasih RW ini buat lu, ini gue cuma ngetes lu doang.” Like, really ???

Kamen Rider Zi-O Episode 08
Stop, like SERIUSAN BEGINI DOANG BERANTEMNYA ?

Walaupun pada episode 8.5 kita diberi sedikit screen time tambahan, tapi tetap saja sayang sekali kehadiran Nitoh Kousuke kurang dimaksimalkan pada episode ini, mungkin ada beberapa scene yang lumayan panjang tapi harus di-cut karena durasi.

  • Wizard Armor Kece Abis !

Kamen Rider Zi-O Episode 08
Best Armor !

Salah satu hal yang paling asyik dalam Kamen Rider Zi-O Episode 08 ini adalah kehadiran Kamen Rider Geiz Wizard Armor, walaupun kita diberikan klimaks yang agak meh dimana dia menggunakan Strike Time Burst yang sangat-sangat tidak keren tapi setidaknya kita mendapatkan sedikit hiburan dengan penampilan dari Wizard Armor yang sangat keren plus Zaxly Cutting yang lebih asik daripada Hissatsunya sendiri.

Next Episode Preview

Mungkin next episode merupakan salah satu episode paling di tunggu, kehadiran DAN KUROTO, EIJI dan HINA, dan ditutup dengan Kamen Rider Geiz Genm Armor sebagai armor non-main rider pertama. Ah sudahlah siap-siap menikmati episode ke 9 guys !

Fail of the Week / Easter Egg / Small Detail

Kamen Rider Zi-O Episode 08
Stupid Strike Time Burst
  • Time Burst Wizard kali ini mengecewakan seperti yang udah gue bahas juga diatas, apa coba pake BIG 🙁
  • Pemeran Wizard tidak muncul pada Kamen Rider Zi-O episode 08 dan menggunakan aktor lain untuk menggantikan Haruto Soma
Kamen Rider Zi-O Episode 08
Pemeran Wizard tidak ditampilkan mukanya juga 🙁
  • Feather yang melambangkan Ankh pada jas Hino Eiji, ngomong-ngomong Eiji udah tua banget ya mukanya disini.

  • Gashat kok masih ada ? Anggap sajalah hal ini sebagai teaser layaknya tangan Haruto yang mencoba mengambil donut 😀

Conclusion

Kamen Rider Zi-O episode 08  ini semakin membuktikkan kalau seri ini semakin membaik dan semakin membuktikan kalau semakin tidak ada plot hole dan pertanyaan serta misteri maka artikel gue akan semakin pendek, ngomong-ngomong gue sangat-sangat puas dengan episode 08 ini kecuali hissatsu Geiz -_-.

Kamen Rider Zi-O Episode 08
Dan Kuroto because he is DAN KUROTO !

Special shoutout untuk member Line Square TokuTalk yang udah ngasih gue POV tambahan untuk ngebahas Kamen Rider Zi-O Episode 08 ini !