Pada Apple Event di New York kemarin, iPad Pro 2018 berhasil mencuri spotlight dibandingkan produk yang lain ! Bagaimana tidak, iPad Pro terbaru ini memiliki desain yang sangat berbeda dari iPad manapun, untuk lebih jelasnya kalian bisa menonton video dibawah ini terlebih dahulu.

WOW ! Gila ! Mungkin hal tersebut yang bisa menggambarkan impresi gue terhadap iPad Pro 2018 ini, ketipisan dan bezelless mungkin menjadi hal yang baru untuk iPad tapi dengan kehadiran Face ID, Animoji, hilangnya Home Button serta USB Type-C mungkin membuat kemunculan iPad Pro 2018 semakin menggiurkan untuk segera dibeli. Dalam video tersebut kalian juga diperkenalkan dengan aksesoris seperti Apple Pencil 2 dan Smart Keyboard Folio yang dapat ditempelkan dengan magnet pada bodi iPad Pro 2018.

iPad Pro 2018
Perbedaan ukuran 11 inci dan 12.9 inci

Untuk masalah dapur pacu kalian akan dimanjakan dengan A12X Bionic yang diklaim 35 persen (single core) dan 90 persen (multi core) lebih kuat dari A12 yang baru saja diluncurkan untuk iPhone XR maupun iPhone XS.

iPad Pro generasi terbaru ini juga hadir dengan ukuran yakni 11 inci dan 12,9 inci dan dilengkapi dengan panel Liquid Retina Display, selain itu pada bagian belakang iPad Pro ini kalian juga akan mendapatkan sebuah kamera yang bisa kalian gunakan untuk aplikasi semacam CamScanner untuk mempermudah pekerjaan kalian.

iPad Pro 2018
Apple Pencil yang cocok banget untuk para designer !

Untuk urusan harga berdasarkan website Apple Amerika, iPad Pro berukuran 11 inci akan dijual dari harga $799 USD (Sekitar 12,1 Jutaan Rupiah) hingga $1,549 USD (Sekitar 23,5 Jutaan Rupiah) sedangkan untuk ukuran 12,9 inci akan dijual mulai dari harga $999 USD (Sekitar 15,2 Jutaan Rupiah) hingga $1,749 USD (Sekitar 26,5 Jutaan Rupiah). Tapi tentu saja harga yang sama tidak bisa diimplementasikan jika sudah masuk Indonesia nanti.