Pada perayaan 5 tahun meluncurnya Sony PlayStation 4, secara mengejutkan Sony memutuskan untuk tidak berpartisipasi atau absen E3 2019. Tidak ada press confrence, booth dan benar-benar tidak ada yang ditampilkan sama sekali oleh Sony Playstation pada E3 2019 mendatang. Berbagai spekulasipun muncul dimana sony playstation ini sedang menyiapkan playstation 5 dan menyiapkannya sebagai sebuah kejutan besar.

Spekulasi kedua adalah PS4 mungkin tidak menyiapkan sesuatu yang besar, tapi hal ini agak tidak mungkin mengingat “kemungkinan” beberapa dev kit sudah dikirimkan ke developer developer besar seperti Square Enix yang baru saja ketahuan sedang mempersiapkan game untuk playstation 5.

Spekulasi ketiga adalah mereka sedang mendekatkan diri kepada media dimana pada beberapa tahun sebelumnya Sony mulai bergerak ke media-media kecil dan mengajak mereka untuk mencoba langsung game terbaru pada acara-acara mereka.

Selain itu ada tanda-tanda juga bahwa E3 bukan menjadi sebuah event yang dituju banyak orang lagi, seperit Microsoft yang menarik diri dari event tahun lalu dan membuka booth sendiri di area Staples Center. Tanpa kehadiran Nintendo dan Sony Playstation bisa dibilang acara E3 2018 tidak terlalu terisi. Jadi menurut kalian apa yang sedang Sony siapkan sampai membatalkan E3 2019 ?