Facebook dilaporkan akan merilis fitur petisi yang dinamakan Community Actions, dimana fitur petisi ini dapat digunakan user facebook untuk mendapatkan perhatian dari pihak tertentu mengenai hal baru yang mungkin ingin ditambahkan maupun dihilangkan.

Fitur community actions ini akan dirilis untuk negara Amerika Serikat dan mungkin akan disusul beberapa negara lainnya. Dalam fitur petisi ini pembuat petisi dapat meminta teman-temannya untuk mendukung petisi yang ditujukan pada sebuah organisasi maupun komunitas tertentu, pendukung petisi bahkan dapat saling berdiskusi atas topik yang sedang mereka bawakan bahkan dapat membuat event maupun melakukan penggalangan dana.

Gue cukup tertarik dengan fitur yang dihadirkan oleh facebook ini, tapi kalau menurut prediksi gue pribadi fitur ini akan sangat berguna untuk masalah penggalangan dana atas masalah-masalah yang terjadi di Indonesia dan tentu saja akan sangat disalahgunakan untuk menjatuhkan pihak-pihak tertentu seperti yang terjadi pada kitabisa.com