Melalui akun Twitter resminya Oppo, Oppo merilis sebuah teaser video Oppo F11 Pro yang berdurasi 16 detik yang menginformasikan kalau varian terbaru untuk seri F yang fokus pada kamera akan menggunakan kamera sebesar 48MP sebagai kamera utama.

Sayangnya dari video yang cuma berdurasi 16 detik tersebut tidak ada info lain tentang bagaimana detail spesifikasi sensor kamera yang digunakan. Kemungkinan besar sepertinya akan menggunakan Sony IMX586 atau Samsung ISOCELL GM1.

Dengan kamera sebesar 48 megapiksel sepertinya Oppo masih tetap setia dengan pasangan mereka yaitu Mediatek. Saat ini SoC dari Mediatek yang sudah support untuk kamera 48 megapiksel adalah Mediatek Helio P90. Jadi sangat kecil kemungkinan Oppo akan memakai Snapdragon 712 atau Snapdragon 675 karena kedua SoC ini belum support kamera sampai dengan 48 megapiksel.

Tapi akan berbeda cerita kalau Oppo F11 Pro menggunakan strategi yang sama dengan Redmi Note 7 yang menggunakan SoC Snapdragon 660 yang hanya mendukung kamera sampai 25 megapiksel.

Sementara untuk harga Oppo F11 sepertinya akan ada di rentang harga 5-6 jutaan Rupiah. Jadi untuk kalian yang ingin membeli smartphone Oppo F9 yang saat ini masih ada dipasaran gw saranin untuk tahan nafsu kalian terlebih dahulu karena Oppo F11 sepertinya akan mulai dipasarkan sekitar bulan maret 2019. Kalian masih sempat untuk menabung jika ingin membeli Oppo F11 atau kalian bisa mendapatkan Oppo F9 dengan harga yang lebih murah karena biasanya jika ada varian baru yang keluar maka varian sebelumnya otomatis akan mendapatkan pengurangan harga dengan istilah cashback.