Roadmap Rainbow Six Siege

Tak terasa game Rainbow Six Siege akan memasuki tahun ke-4. Di hari terakhir Six Invitational 2019, Ubisoft kembali mengeluarkan roadmap Rainbow Six Siege untuk tahun ke-4. Ubisoft mengumumkan akan ada beberapa operator baru, operator balancing, map baru, dan rework map.

Season 1

Akan ada 2 operator baru yang berasal dari Australia. Salah satunya adalah Gridlock, operator attacker yang mampu menebar ranjau. Musuh yang terkena ranjau akan terkena damage dan bergerak lebih lambat. Operator lainnya yang merupakan seorang defender adalah Mozzie. Operator ini dapat mengambil alih akses drone attacker menggunakan gadgetnya yang berbentuk seperti crossbow. Di season ini juga akan ada map baru dan beberapa perubahan seperti signal disruptor milik mute yang dapat digunakan untuk mematikan panggilan telepon dari Dokkaebi ketika masuk ke area signal disruptor. Untuk lebih jelasnya perubahan apa saja yang ada di Y4S1 ini kalian bisa lihat di link berikut.

Season 2


Akan ada 2 operator baru yang berasal dari USA & Denmark. Selain itu juga akan ada map rework untuk map Kafe.

Season 3


Akan ada 2 operator baru yang berasal dari Peru & Mexico. Selain itu juga akan ada map rework untuk map Kanal.

Season 4

Akan ada 2 operator baru yang berasal dari Kenya & India. Selain itu juga akan ada map rework untuk map Theme Park


Selain perubahan-perubahan diatas akan ada juga rework untuk beberapa operator. Salah satunya adalah Lion dimana EE-ONE-D drone akan menandai(ping) operator musuh. Selain Lion operator lain seperti Glaz juga ikut mendapatkan rework.


Perubahan juga terdapat pada deployable shield. Jika sebelumnya deployable shield tidak bisa menutupi pintu karena kurang lebar, maka pada update berikut deployable shield akan lebih lebar sehingga dapat menutupi pintu. Tentunya hal ini akan menyusahkan drone untuk masuk ke dalam ruangan. Selain itu juga terdapat kaca kecil di deployable shield sehingga defender dapat melihat musuh. Kurang lebih kaca ini mirip black mirror yang dimiliki Mira.


Terdapat perubahan pada blast radius dari breach charge. Breach charge juga akan terpasang lebih cepat daripada sebelumnya.

Setelah melihat roadmap rainbow six siege yang diumumkan oleh Ubisoft, tentunya saya sendiri sudah tidak sabar untuk mencoba patch Operation Burnt Horizon. Apalagi dengan adanya penambahan operator, game ini akan lebih dinamis.