Pada Mobile World Congress 2019 kemarin Vice Presiden Oppo Shen Yiren memberikan sebuah info kalau smartphone flagship mereka yakni penerus Oppo Find X akan dirilis pada kuartal kedua 2019 yaitu tepatnya bulan April 2019 apalagi kalau bukan Oppo Find Z.

Penerus Oppo Find X

Walaupun device Oppo ini sudah mulai terlihat pada ajang MWC 2019 kemarin tapi sampai saat ini masih menjadi misteri tentang detail spesifikasi penerus Oppo Find X tersebut. Beberapa hal yang pasti adalah jeroan yang digunakan pada flagship Oppo ini mulai terlihat pada Antutu benchmark dengan score 365,246. Score tersebut unggul sedikit dari Lenovo Z5 Pro GT dengan score 353,469.

Penerus Oppo Find X

Untuk jeroannya pastinya smartphone penerus Oppo Find X ini akan menggunakan Snapdragon 855 dengan kombinasi 8GB RAM dan 256GB storage dengan kapasitas baterai 4065mAh. Salah satu yang menarik dari seri flagshipnya Oppo ini adalah teknologi optical zoom 10x dengan metode periskop yang tertanam pada salah satu kamera utama smartphone ini.

Sementara untuk nama dari flagship ini kemungkinan besar menjadi Oppo Find Z karena nama Find Z sudah terdaftar menjadi merk dagang.

Penerus Oppo Find X

Dari laporan Antutu juga didapat kalau Oppo Find Z akan menggunakan kamera 16 Megapiksel untuk selfie dan 12 Megapiksel untuk kamera belakangnya. Kamera 12 Megapiksel ini kemungkinan besar merupakan kamera 48 Megapiksel yang emank lagi trend saat ini dan tentu saja menggunakan teknologi pixel binning sehingga yang terbaca oleh Antutu menjadi 12 Megapiksel seperti Redmi Note 7 Pro. Lagi-lagi Pixel Binning yah. Pendapat kalian sendiri gimana nih tentang teknik Pixel Binning yang diterapkan dikebanyak kamera 48 Megapiksel?