Beberapa hari yang lalu Samsung resmi memperkenalkan Samsung A80 yang menjadi model tertinggi dari Samsung A series. Setelah menghentikan produksi untuk varian J saat ini Samsung mempunyai jajaran seri M yang ditargetkan untuk entry level, seri A untuk mid-range dan seri S yang menjadi model smartphone kelas atas dari Samsung. Tapi berapakah harga Samsung A80 ini?

Samsung A80 yang terbaru ini mempunyai design yang sangat berbeda dari smartphone Samsung yang sebelumnya. Untuk mendapatkan clean design, Samsung menggunakan metode rotating camera dengan slide. Sementara untuk jeroannya Samsung A80 menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm yaitu Snapdragon 730 dengan kombinasi GPU Adreno 618. Kemampuan dari Snapdrgaon 730 bisa di sejajarkan dengan Snapdragon 835 dan Kirin 970 jika dilihat dari score Antutunya sebanyak 207.082.

Samsung A80

Sementara saat ini Samsung hanya menyediakan satu varian 8GB RAM dengan storage 128GB tanpa slot micro SD. Samsung A80 akan mulai dipasarkan mulai 29 Mei dengan harga perkenalan 730 USD yang kalau kita konversi langsung ke Rupiah berkisar diangka 10,303,950 Rupiah.

Samsung A80

Samsung A80 menjadi satu-satunya lini A dari Samsung yang saat ini menjadi sangat mahal bahkan hampir sejajar dengan harga Samsung Galaxy S10e. Kalau begini user pasti bingung untuk membeli seri S atau A. Walaupun masing-masing lini punya kelebihan dan kekurangan masing-masing yah genk. Kalau gw sih bakal pilih dari isi jeroannya. Nah kalau kalian gimana nih?