Planet Zoo Akan Menjadi Game Zoo Simulator Paling Realistik Yang Pernah Ada

0
2441

Tentunya kalau sudah ada embel-embel Planet dalam sebuah game simulator, tentunya kita semua para pecinta game simulator pasti teringat dengan Planet Coaster yang berhasil menjadi salah satu game simulator theme park terbaik dan mengalahkan franchise tycoon yang semakin kesini semakin kebawah. Kali ini Frontier Developments sebagai developer Planet Coaster kembali dengan game simulator baru miliknya, yaitu Planet Zoo, seperti namanya game ini akan berfokus pada sebuah pembangunan dan juga management sebuah kebun binatang.

Frontier sebagai developernya juga menyatakan seperti yang tertulis di judul, bahwa mereka claim Planet Zoo akan menjadi game zoo simulator terbaik dan paling realistik yang pernah ada, walaupun baru claim tapi rasanya gue percaya jika Frontier yang berbicara, karena mereka sudah punya pekerjaan sebelumnya yaitu Planet Coaster yang berhasil dieksekusi dengan sangat baik. Pada Planet Zoo kali ini kalian akan diberikan cukup banyak fitur untuk menjalankan dan membangun kebun binatang milik kalian, mulai dari mengatur tekstur tanah, tembok, sampai kepada bioma yang ada di kebun binatang tersebut.

Elemen realistik pada game ini juga dibangun melalui masing-masing habitat binatang yang harus diperhatikan, dimana kalian tidak bisa sesuka hati menaruh beruang madu dalam habitat atau lingkungan bersalju. Nantinya Planet Zoo juga akan memberikan fitur weather system sesuai dengan lokasi kebun binatang kalian, sehingga nantinya kalian harus memikirkan temperatur lingkungan untuk tempat tinggal hewan kalian, seperti misalnya jika hujan datang, kalian harus bisa menyediakan goa untuk para hewan menghangatkan tubuh dari suhu dingin diluar. Aspek ini membuat game ini menjadi memiliki banyak tantangan yang menarik untuk tetap menjaga kita dalam kesibukan.

Untuk masalah hewannya juga kalian harus mengatur masalah populasinya karena jika kalian tidak bisa mengatur masalah habitat dan populasi dengan benar, bisa saja nantinya hewan kalian akan melakukan perkawinan sedarah yang akan membuat hewan tersebut jadi tidak produktif dan gampang terserang penyakit, sehingga masalah populasi dan pengembangbiakan juga harus diatur agar semua tetap dalam keadaan sehat yang membuat game ini seperti nyata melalui kasus-kasus yang biasanya terjadi di sebuah pengelolaan kebun binatang.

Planet Zoo juga memiliki teknologi bulu hewan yang baru juga, dimana semua hewan dibuat sedetail mungkin dan bisa dibilang punya kepribadian masing-masing yang juga setiap hewan memiliki nama, status, dan gen, yang menyatakan bahwa nantinya game ini bakal sangat fokus dengan micro management dimana kita harus betul-betul mengurus hewan-hewan dan memang game ini menyatakan bahwa pusat dari gamenya akan lebih berfokus pada hewannya dibanding sim buildingnya.

Dengan hadirnya Planet Zoo, harapannya adalah Planet Zoo mampu membuat sebuah game simulator kebun binatang yang detail, realistik, dan juga menantang.