Asus mengumumkan Vivobook S14 dan Vivobook S15 dengan dua varian yakni satu varian dengan ASUS ScreenPad 2.0 dan tanpa ScreenPad sama sekali. Selain itu Asus juga merilis Vivobook dengan lima warna yang berbeda serta perubahan material yang terbuat dari metal serta tentu saja ErgoLift yang masih tetap di pertahankan pada design kedua laptop stylish yang satu ini.

Tentu saja hal yang harus di-highlight dari kedua VivoBook ini adalah ASUS ScreenPad 2.0 yang merupakan versi upgrade dari ScreenPad pertama dengan salah satu perubahan paling signifikan yakni non-dGPU dimana tenaga dari ScreenPad ini tidak akan mengambil power dari discrete GPU yang berarti masalah di ScreenPad pertama berupa baterai yang lebih boros serta bagian bawah laptop yang lebih panas sehingga baterai dari laptop dengan ScreenPad 2.0 ini akan 2.5X lebih tahan lama atau sekitar 9 jam. Selain itu ScreenPad 2.0 ini akan mendapatkan upgrade pada tampilan serta layar yang lebih lebar yakni 5.65 inch.

Selain fitur ScreenPad 2.0 , terdapat juga fitur Windows Hello dimana kalian bisa meng-unlock laptop kalian dengan muka layaknya menggunakan Face ID pada iPhone atau Face Unlock pada beberapa smartphone Android.

VivoBook S14 (S431 / S432) dan VivoBook S15 (S531 / S532) ini akan hadir dengan 5 warna yakni Moss Green, Punk Pink, Cobalt Blue, Transparent Silver dan Gun Metal dan semua varian warna ini menurut gue sangat-sangat cocok untuk anak muda. VivoBook S14 dan VivoBook S15 ini masih belum memiliki tanggal rilis maupun harga rilis untuk sekarang.