Dalam beberapa bulan ke depan Sony sepertinya akan mengumumkan beberapa lineup terbarunya yaitu, Sony Alpha. Lineup apa saja yang akan di bawakan oleh Sony? apakah Sony a9 ‘revolusioner’?

Sony Alpha7000 atau Sony Alpha6700?

Pada awal tahun 2019 Sony baru saja merillis lineup Sony Alpha 6000 terbarunya, yaitu Sony a6400, Sony mengatakan bahwa pasar kamera APS-C sangatlah penting bagi mereka, namun sebagian besar mengharapkan Flagship APS-C.

Sony a9

Kemungkinan yang pasar ekspektasikan adalah EVF (Electronic View Fender) yang berpindah dari sebelah kiri kamera ke tengah kamera untuk memberikan kesan kamera Full Frame seperti pada lineup Sony a7 series dan Sony a9 series. Diluar dari masalah desain tersebut, pengguna Sony juga tetap mengharapkan dalam kemampuan videography dan photography dalam kamera Sony. 

Sony Alpha 7sIII

Beberapa saat yang lalu, Sony baru meluncurkan lineup Sony Alpha 7 series terbarunya, yaitu Sony a7III dan Sony a7rIV. Rumor selanjutnya bahwa Sony akan merilis seri Sony a7s terbarunya, yaitu Sony a7sIII.

Sebagian besar pengguna mengatakan bahwa Sony perlu meluncurkannya atau mulai mendorong fitur video secara serius ke dalam lineup kamera E-mount Sony lainnya.

Sony a9

Sony sendiri memang berbicara dengan Imaging Resource selama acara Sony a7rIV dimana Sony berjanji akan membawa 4K60P dan 10-bit 4:2:2 pada kamera Sony Alpha series. Sebagian besar pengguna menanyakan mengenai waktu dan pada kamera apa fitur tersebut akan di bawa oleh Sony? Dan sekarang semua tanda merujuk pada Sony a7sIII. Apakah Sony a7sIII akan membawa fitur tersebut pada peluncuran nanti? Mari kita lihat.

Sony Alpha 9II

Setelah melihat dari Sony a6000 series dan Sony a7 series mari beralih ke Sony a9 series. Sony akan meluncurkan lineup Sony a9 terbarunya, yaitu Sony a9II.

Sony a9

Mengingat Canon akan meluncurkan versi ‘pro’ dari Canon EOS R maka Sony akan membawakan Sony a9II. Rumor tentang spesifikasi untuk saat ini belum ada, namun. Beberapa rumor mengatakan bahwa Sony a9II akan menjadi kamera dengan sebutan ‘revolusioner’. Sony sendiri sepertinya mempersiapkan kamera ini untuk acara Olimpiade Tokyo 2020 dan menginginkan kamera yang Sport-Centric.

Nampaknya pada tahun ini, Sony sangat ingin mengimbangi pasar kamera. Melihat rumor dari Sony a7sII sendiri yang akan membawakan 4K60P dan 10-bit 4:2:2 sepertinya Sony sangat ingin mengimbangi pasar tahun ini lewat lineup kamera yang akan di luncurkannya.