Setelah drama yang cukup panjang dari perjanjian Sony dan Disney akhirnya keduanya menemukan titik terang dan berita Spiderman kembali ke MCU pun tersebar, Disney dengan cepat mengkalkulasi perjanjian barunya dengan Sony dan Sony pun setuju dengan permintaan tersebut. Bahkan kemarin akun Instagram Tom Holland dan Zendaya meng-unfollow akun Sony.

Bahkan Tom Holland men-post foto dirinya dengan Robert Downey Jr dengan caption “We Did It Mr Stark” “Kita Berhasil Mr. Stark” hal ini sudah pertanda baik karena di post 11 jam yang lalu tepatnya dan juga menandakan Spiderman kembali ke MCU.

View this post on Instagram

We did it Mr Stark!

A post shared by Tom Holland (@tomholland2013) on

Detail Perjanjian Disney dan Sony:

  1. Perjanjian sebanyak 6 Film dengan Tom Holland dan film ke 7 akan menjadi opsional
  2. Akan ada 3 film Spiderman setelah Spiderman 3 nanti.
  3. Film ke-2 dari Trilogi baru tersebut akan memfokuskan masa kuliah Peter Parker lalu bertemu dan membuat tim dengan Firestar dan Ice Man dari X-Men.
  4. Dari 3 film tambahan Spiderman 2 diantaranya adalah Avengers dan Spiderman akan memiliki peran yang jauh lebih besar dan berteman dengan Johnny Storm (Human Torch dari Fantastic Four)
  5. Marvel Studio akan mendapatkan profit dan menanggung 30% dari total pendapatan film Spiderman.
  6. Sony akan mendistribusikan film tersebut namun Disney akan memiliki hak istimewa atas versi digital nya karena akan dirilis dalam platform streamingnya Disney Plus.
  7. Marvel Studio akan mendapatkan profit dan menanggung biaya pengeluaran terhadap semua film yang mengandung karakter SpiderVerse dengan angka yang sama yaitu 30%
  8. Venom akan dipindahkan ke MCU
  9. Sony akan memberikan izin untuk program tv yang berdasarkan karakter SpiderVerse
  10. Disney ingin perjanjian ini selesai sebelum presentasi D23 Expo pada hari sabtu
  11. Spiderman akan menjadi bagian dari D23 Expo nanti.

Spiderman Kembali Ke MCUBanyak fans yang mencintai karakter Spiderman versi Tom Holland ini sangat mendukung perjanjian baru ini, tapi beberapa fans juga merasa bahwa versi Sony sendiri lebih menarik. Namun yang mengejutkan adalah lini SpiderVerse milik Sony termasuk Venom akan mendapat izin yang sama untuk digunakan Disney.