The International 2019 hari ketiga. Hari ketiga meyajikan sesuatu yang cukup hype untuk disaksikan. Berikut ini adalah rekap The International 2019 hari ketiga:

Lower Bracket

  • Infamous vs Newbee

Match pertama The International 2019 hari ketiga di mulai dengan pertandingan lower bracket. Pada game pertama, Infamous mendapatkan draft yang nyaman untuk timnya. Newbee nampaknya membiarkan Infamous mengambil draft yang nyaman untuk dimainkan oleh tim Infamous. Terlihat ia membiarkan Hector mendapatkan hero signature-nya yaitu Wraith King yang menyebabkan game pertama di tutup dengan cepat.

Pada game kedua nampaknya Newbee akan mengejar ketertinggalan skor pada game sebelumnya. Tampak bahwa Newbee lebih serius dalam penyusunan draft pick dengan konsep yang lebih seru dan lebih baik dan hal itu berhasil untuk Newbee sehingga dapat menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Game penentuan untuk match pertama pada The International 2019 hari ketiga ini. Nampaknya Newbee membiarkan Infamous untuk mengambil Wraith King kembali dan Chris Luck dengan Slark di mid berhasil membuat banyak ruang untuk Wraith King yang berakhir dengan keunggulan angka creep score. Sesaat setelah core hero dari Infamous mendapatkan item-nya, Newbee pun hanya bisa kecewa dengan skor 2-1. Akibatnya Newbee harus gugur dan Infamous melaju ke babak berikutnya.

  • Team Secret vs Mineski

Epic Mega Creep Comeback! Kata yang dapat mendeskripsikan game pertama pada match ini. Pada game tersebut Mineski sempat memimpin atas Team Secret dan mencoba untuk melakukan push besar-besaran. Tetapi sayangnya hal tersebut malah membawa petaka kepada Mineski. Moon, midlaner dari Mineski yang menggunakan hero Alchemist berhasil dibunuh dan tidak bisa melakukan buyback. Team Secret memanfaatkan blunder dari Team Secret dan melakukan Push yang berakhir dengan kemenangan untuk Mineski.

Game kedua saatnya mengabil alih poin untuk Mineski. Walaupun Team Secret memiliki draft yang lebih baik dari sebelumnya, tetapi Mineski mengungguli networth atas Team Secret. Walaupun pada game ini Team Secret memimpin atas Mineski, tetapi mereka banyak melakukan kesalahan yang dapat dimanfaatkan oleh Mineski dan memenangkan pertandingan akibatnya skor menjadi seimbang 1-1.

Game ketiga game yang sangat seru untuk disaksikan Mineski sendiri mereka memiliki hero Wraith King, tetapi Team Secret sendiri memliki Faceless Void dan Tiny yang mampu mengontrol permainan dengan sangat baik. Team fight besar terjadi di midlane, Faceless Void dari Nisha dan Tiny dari Midone berhasil mengontrol kekuatan dari Mineski dan game pun berhasil di tutup dengan kemenangan Team Secret yang sangat apik. Akibatnya Mineski harus gugur dari The International 2019 hari ketiga dan Team Secret maju ke babak selanjutnya untuk mengahadapi Infamous.

Upper Bracket

  • PSG.LGD vs Vici Gaming

Setelah melihat lower bracket, mari beralih ke upper bracket. Match pertama dari upper bracket The International 2019 kita diperlihatkan dua rival domestik saling berhadapan. Game pertama sendiri Vici Gaming menyusun draft dengan memusatkannya pada magic damage yang mengharuskannya untuk menyelesaikan game dengan cepat. Tetapi PSG.LGD berhasil menghancurkan strateginya tersebut, PSG.LGD menariknya sampai ke late game untuk mendapatkan semua item yang PSG.LGD perlukan. Setelah hal itu berhasil dilakukan oleh PSG.LGD, Terrorblade dari Ame dan Kunkka dari Maybe sudah tidak dapat dihentikan oleh Vici Gaming akhirnya game pertama di tutup dengan 1-0 untuk PSG.LGD.

Game kedua menjadi kesempatan bagi Vici Gaming merebut skor, namun sayangnya PSG.LGD tidak membiarkan hal tersebut terjadi. Vici Gaming sendiri meningkatkan Draft-nya dari game yang sebelumnya, namun hal tersebut tidaklah cukup untuk mengambil skor. PSG.LGD sendiri memiliki Ame yang memakai salah satu hero late game terbaik yaitu Spectre sedangkan Maybe sendiri menggunakan Dragon Knight, dua hero late game yang cukup sulit untuk dihentikan dan lagi-lagi Vici Gaming tidak memiliki kekuatan yang cukup untuk menghentikan PSG.LGD. Game pun di tutup dengan skor telak 2-0 yang menyebabkan Vici gaming harus turun ke lower bracket dan PSG.LGD melaju ke babak selanjutnya pada The International 2019 hari ketiga.

The International 2019 hari ketiga

  • OG vs EG

Big match antara dua pemenang The International yang sangat di tunggu-tunggu yaitu OG vs EG! Game pertama EG nampak sangat mendominasi OG, bahkan Topson dengan Invoker nya dan Ana dengan Phantom Assassin tidak berdampak begitu banyak dalam game pertama ini. Sedangkan RTZ dengan hero signature-nya yaitu Terrorblade mendapatkan farming yang cukup lepas dan tidak terawasi oleh OG. Sumail pada Lina nya bermain sangat baik yang membuat OG tidak dapat memenangkan team fight, alhasil OG tertinggal jauh dari EG dan game di tutup dengan skor 1-0 untuk EG.

Game kedua, OG sepertinya memiliki rencana yang lebih matang pada game ini. Game berjalan sangat menarik dengan Topson pada Tiny yang berhasil menghancurkan laning dengan melakukan rotasi cepat dan mendapatkan banyak kill yang cukup signifikan kepada RTZ dengan Terrorblade, nampak Topson sangat percaya diri dalam melakukan setiap pick-off nya dan OG pun tidak mau berlama-lama pada game dengan melakukan push langsung dan memenangkan pertandingan.

Game penentuan bagi kedua tim. Inilah saat nya untuk Topson dengan Invoker nya melakukan permainan besar, sementara dari EG sendiri Sumail dengan Mirana nya tidak memiliki cukup damage dan lebih buruk lagi RTZ dengan Anti Mage tidak mendapatkan space yang cukup untuk melakukan farming dan mendapatkan item. Sementara itu rotasi dari Jerax dan N0tail membuat Ana mendapatkan kill yang cukup signifikan. Tidak ingin berlama-lama OG langsung melakukan push lebih besar lagi dan melakukan team fight di area markas EG, tetapi EG tidak memiliki kekuatan yang cukup untuk mengalahkan OG, alhasil OG memenangkan pertandingan dan menendang EG turun ke lower bracket dan OG melaju ke babak berikutnya untuk melawan PSG.LGD.

The International 2019 hari ketiga ini menurut gua menyajikan match yang sangat asik untuk di tonton, terutama game tiga dari Team Secret vs Mineski dan big match antara dua pemenang Ti sebelumnya OG vs EG. Kalo menurut kalian bagaimana The International 2019 hari ketiga ini? Dan tetap dukung team jagoan kalian untuk memenangkan Aegis of Champion!